BREAKINGNEWS.CO.ID-Tim Nasional Gulat Indonesia mengikuti acara pengukuhan kontingen Asian Games XVIII/2018 yang digelar Minggu (5/8/2018) sore ini di Istora Senayan, Jakarta.

Pengukuhan kontingen Asian Games XVIII/2018 akan dilakukan oleh Menko PMK Puan Maharani, mewakili presiden jokowi. 

Timnas gulat yang bermaterikan 18 atlet, terdiri dari 12 pegulat putra dan enam putri, pada acara pengukuhan kontingan Indonesia ini diiwakili oleh empat atlet dan dua pelatih, dipimpin oleh manajer tim Gusti Randa. Empat pegulatnya adalah Afriansyah dan Papang Ramadhani (putra), Desi Sinta dan Mutiara Ayuningtyas (putri). Dua pelatih yang mendampingi, Fathur Rahman dan Zulhaidir.

Timnas gulat hanya diwakili oleh empat atlet karena lainnya harus tetap berkonsentrasi di pelatnas di ISTC, mempertimbangkan cukup jauhnya jarak yang ditempuh. "Besok pagi kami sudah harus latihan lagi," ungkap Fathur Rahman, pelatih spesialis gaya bebas putri. 

Fathur, Zulhaudir dan empat pegulatnya sudah bertolak ke Jakarta dari basis pelatna di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, sekitar pukul 05.30 wib pagi tadi dan langsung menuju sekretariat PP PGSI di gedung direksi Gelora Senayan untuk beristirahat sejenak sebelum bergabung bersama atlet lainnya di Istora Senayan.

Manajer tim Gusti Randa menunggu kedatangan perwakilan timnas gulatnya di kantor sekretariat PP PGSI, Senayan.