BREAKINGNEWS.CO.ID-Dalam Momentum Hari Pahlawan dan perayaan Hari Deepawali, Timnas Putra Cricket Indonesia melaksanakan uji tanding dengan JCA President XI (Tim All Star Expat Jakarta).

Di laga yang digelar di Lapangan Cricket Buperta Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018), skor final Timnas Putra 113/4 (12.3 ov.) dan JCA President XI 112/20 (18.3 ov.).

Timnas berhasil menangkan dengan skor besar dengan hanya membutuhkan 12.3 over untuk menyelesaikan pertandingan T20.

Di babak pertama JCA XI yang batting lebih awal mencetak skor dengan kontribusi utama dari Sunil Samtani (India) dengan 35 run dan Vimal Nair (India) dengan 34 run.

Kontribusi kedua pemain itu tidak cukup untuk membuat gap skor. Adalah bowler-bowler muda Indonesia, Gede Artha mengoleksi 4 wicket, dan Nando dengan 3 wicket serta Desandri Saputra dengan 2 wicket yang berhasil membuat all out Tim JCA XI di over ke-18 dari 20 over.

Memasuki babak kedua, giliran Timnas Indonesia batting. Sumbangan Batsman Indonesia, Ramdhoni dengan 34 run, Anjar Tadarus 21 run, Arya Pastika 19 run serta Gamantika 14 run cukup untuk mengantarkan kemenangan Timnas pada over ke 12 dari total 20 over.

Tampil Sebagai man of the match Ramdhoni dan Gede Dharma.

Timnas Cricket Putra Indonesia.

Pertandingan ini juga sebagai ajang persiApan kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar di Filipina, 1-10 Desember 2018. Indonesia yang berada di Zona AEP (East Asia Pasific) akan menghadapi Jepang, Korea Selatan dan tuan rumah Filipina.

“Kami sudah membuat program persiapan terbaik buat timnas, khususnya tour try-out ke Sri Lanka yang menambah jam terbang pemain. Semoga para pemain bisa fokus mempersiapkan diri dalam sisa-sisa hari ke depan sebelum berangkat ke Filipina.” ujar Aziz Syamsuddin, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI).

“Para pemain ini pernah membuktikan diri berhasil meraih perunggu saat SEA Games lalu. Dan, saya yakin mereka akan memenangkan pertandingan kualifikasi di Filipina nanti” tambah Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI.

“Para Pemain makin fit dan mantap secara mental dan skill menuju Road to World Cup 2019,” ujar Andy Cottam, Pelatih Timnas Cricket Indonesia.