BREAKINGNEWS.CO.ID-Timnas Voli Pantai Putra Indonesia akan menghadapi tuan rumah Qatar pada laga perdana Grup A cabang Voli Pantai 4x4 Putra World Beach Games I yang digelar di Gharafa Beach Complex Doha, Qatar, Sabtu (12/10/2019) waktu setempat.

Pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan mengatakan di Doha, Qatar, Jumat (11/10), masih buta dengan kekuatan tuan rumah Qatar. Dia hanya mengetahui Qatar diperkuat pemain naturalisasi dari Brasil dan Afrika.

"Anak-anak belum pernah berhadapan dengan Tim Qatar. Yang, kita ketahui Qatar itu diperkuat pemain naturalisasi dari Brasil dan Afrika yang cukup berkualitas," katanya.

Menurut Bambang Eko Suhartawan, peluang Tio Kusuma Sentoso dan kawan-kawan cukup berpeluang untuk memenangkan laga perdana tersebut. Apalagi, kedua tim belum mengetahui kekuatan masing-masing.

"Peluang untuk menang pasti ada. Kondisi anak-anak saat ini on fire. Mudah-mudahan mereka bisa meraih laga perdana melawan Qatar yang bisa dijadikan modal untuk laga selanjutnya," ujar Bambang Eko Suhartawan.

Dia juga mengungkapkan, kondisi lapangan di Qatar tidak menjadi hambatan penampilan Tim Voli Pantai Indonesia. Apalagi, kualitas pasirnya lebih bagus dibandingkan dengan di Padepokan Bola Voli Sentul Bogor dan lapangan voli pantai Pantai Karnival Ancol yang dijadikan ajang tempat latihan sebelum berangkat. "Lapangan di Qatar jauh lebih bagus dari yang di Sentul maupun Ancol. Dan, anak-anak sudah bisa beradaptasi," tambahnya.

Di Grup A, Indonasia akan bersaing dengan Qatar, Jerman dan Amerika Serikat. "Di hari kedua, Minggu (13/10/2019), Tim Voli Pantai Indonesia akan menghadapi Jerman pagi dan Amerika Serikat sorenya. Ini laga berat karena dua pertandingan sehari," jelasnya.