JAKARTA – Para rombongan tim Thomas dan Uber Indonesia 2018 telah bertolak ke Thailand untuk berjuang mewakili Tanah Air untuk berlaga di kejuaraan bulutangkis beregu terakbar di dunia tersebut. Tercatat ada 45 orang yang terdiri dari para atlet, pelatih, pelatih fisik, tim doctor, fisioterapis dan beberapa tim pendukung.

Keberangkatan tim Thomas dan Uber menggunakan maskapai Thailand Airways, TG 434, Rabu (16/5/2018) pukul 12.35 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebelum bertolak ke negeri Gajah Putih tersebut, Chief de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto menyatakan kesiapan tim untuk berlaga di Bangkok. Serangkaian jadwal latihan di lapangan pertandingan pun telah dipersiapkan.

“Kondisi tim saat ini semua baik dan siap untuk bertanding di Bangkok. Besok langsung ada jadwal latihan, kami beruntung bisa dapat empat lapangan, jadi bisa langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Bangkok. Mulai tanggal 17 dan 18, kami akan latihan secara resmi di main hall. Kami sudah buat jadwalnya, jadi saya kira persiapan kami sampai tanggal 20 nanti sudah aman,” kata Budiharto dikutip laman resmi PBSI.

Piala Thomas dan Uber 2018 akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018, di Impact Arena Bangkok, Thailand. Tim Thomas Indonesia berada di grup B bersama Korea, Thailand dan Kanada, sedangkan tim Uber Indonesia di grup D dengan Tiongkok, Malaysia dan Perancis.