BREAKINGNEWS.CO.ID – Dua tim  senior bulutangkis Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton  Universitas Budi Luhur (UBL) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) membukukan kemenangan pada laga pertama Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 8 i Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (25/2/2020)

Tim UBL yang sudah berpartisipasi sejak LIMA Badminton musim pertama, meraih kemenangan di laga Pul B atas Universitas Mercu Buana (UMB), yang baru mengikuti kompetisi LIMA Badminton pada musim keenam, dengan skor 5-0.

Tunggal pertama UBL, Virgiansyah Yogi Prastayan mengawali kemenangan kampusnya usai menang atas Andre Octa Syaifullah dengan skor telak 21-8, 21-9.

Kemenangan  UBL dilanjutkan oleh pasangan Imam Ahmad Syarif/Muhamad Denny Setiawan yang menang atas Anom Wicaksono/Muhamad Shobri Kurniawan, dengan skor 21-10, 21-8.

Selanjutnya tripel UBL yang terdiri dari Evaldo Asyraff Mustajab/Irfan Fadhillah Putra/Putut Panji Asmoro, juga menuai hasil positif berkat kemenangan atas  Ilyas Nurwidya Haqien/Moh. Ilham Subhakti/Muhamad Satria, dengan skor 21-6, 21-6.

Soparudin kembali membuat UBL unggul dengan mengalahkan tunggal kedua UMB, Muhamad Shobri Kurniawan dengan skor 21-10, 21-12.

Evaldo Asyraff Mustajab/Putut Panji Asmoro menciptakan kemenangan sempurna untuk UBL setelah mengantungi kemenangan 21-4, 21-11 saat berhadapan dengan ganda kedua UMB Adhitia Pahlevi Indra Pradani/Moh. Ilham Subhakti.

UNJ

Sementara dari lapangan dua, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih kemenangan 4-1  atas Universitas Krisnadwipayana (Unkris) yang sebelumnya hanya ambil bagian pada musim ke enam ajang ini.

Tunggal pertama UNJ Achmad Hidayat membuka kran kemenangan timnya dengan menundukkan tunggal Unkris Gilang Ramadhan, dengan skor telak, 21-4, 21-9.

Angka kedua UNJ disumbang duet Azhar Zaim Zaidan/Ramsha Ariadita yang menang atas Nadapdap Lewis Renaldy/Suhardi dengan skor 21-8, 21-3.

Unkris berhasil mencuri satu poin kemenangan dari nomor  tripel. Trio Gilang Ramadhan/Riandani Pratama Beliauwan/Stillman Michael Kolompoy menyumbang poin pertama untuk kampusnya setelah mengalahkan Hanif Juantama/Krisnawan Hariyanto/Langgeng Prakoso dengan skor 17-21, 21-14, 11-5.

UNJ berhasil mengembalikan kemenangan lewat tunggal kedua mereka, M. Hendra Triwardani. Ia menggeser student athlete Unkris, Suhardi, dengan skor telak, 21-5, 21-6. Aditya Zaki  ndarsyah/Muhammad Juan Elgiffani menutup pertandingan dengan kemenangan keempat untuk UNJ saat berhadapan dengan pasangan Unkris, Andi Lodji/Stilllman Michael Kolompoy. Mereka meraih kemenangan dengan skor 21-12, 21-8.