BREAKINGNEWS.CO.ID - Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Maman Imanulhaq merespon pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengatakan generasi muda Indonesia memilih jadi tukang ojek online selepas lulus sekolah. Menurut Maman, karena perubahan zaman yang semakin modern, semua yang berbasis online itu justru menjadi garda depan pergulatan ekonomi Tanah Air. Oleh karenana, tidak ada korelasinya antara lulusan sekolah dengan ojek. ", Karena, sesungguhnya itu adalah bentuk pekerjaan yang sangat prestisius dan menununjukan etos kerja yang kuat," kata Maman saat ditemui selepas acara deklarasi sejumlah kelompok relawan di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Maman menambahkan, sejatinya, pekerjaan ojek online bukanlah merupakan pekerjaan yang remeh temeh. Karena, menurut Maman, bukan hanya lulusan SMA yang memilih menjadi tukang ojek. Ia menilai banyak juga kalangan dari karyawan swasta, lulusan SI, hingga S2 yang mencoba menapaki hidup sebagai tukang ojek. Orang ingin punya pengalaman baru karena ada yang tidak sekedar SMA, ada yg S1 S2, tapi ada pengalamn lain. Jurtru, saya sangat mengapresiasi teman-teman ojek online. Tentu, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat mengutamakan seluruh gerakan ekonomi berbasis online," tegasnya.

Lebih lanjut, Maman ogah mengomentari saat ditanya apakah pernyataan Prabowo itu merupakan salah satu hinaan atau tidak. Maman, hanya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Kita serahkan ke publik saja bagamna seorang pemimpin menyatakan seperti itu, tidak akan pernah melihat orang dari strata pendidikan dan sebagainya tetapi sekali lagi orang bekerja itu adalah orang yang sangat mulia di hadapan Allah SWT," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku sedih setelah maraknya meme generasi muda Indonesia memilih jadi tukang ojek selepas lulus sekolah. Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai lintasan karir pemuda bangsa tidak sepatutnya hanya menjadi tukang ojek. "Ada meme, katanya lintas karir pemuda Indonesia itu dari lulus SD, masuk SMP, lulus masuk SMA, tapi lulus sekolah jadi tukang ojek," kata Prabowo.

Pasangan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu berharap pemuda Indonesia bisa lebih sukses dan maju. Pemuda sebagai generasi penerus, menurut dia sepatutnya dapat menciptakan lapangan kerja atau menjadi tenaga ahli. "Saya ingin generasi muda Indonesia itu jadi wirausaha, teknisi, pilot, punya restoran, punya cafe, punya perusahaan sendiri, punya ladang tani, tidak sekedar jadi kuli," kritik dia.

Karenanya, usaha dan perjuangannya dalam gerakan politik dan kadidat calon presiden, diakui semata demi memperbaiki masa depan bangsa. Hal itu muncul dari dalam dirinya sebagai sesuatu yang luhur. "This is my passion, ini adalah gerakan yang muncul dari dalam diri saya sendiri, karena saya tidak merasa senang dengan itu," pungkas Prabowo.