BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam rangka HUT ke-49 Perum Jamkrindo, tim sepak bola Jamkrindo FC menggelar pertandingan persahabatan. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung menantang tim Legenda Sepak Bola Indonesia yang tergabung di Indonesia Football Ambassador.

Pertandingan persahabatan ini digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/7/2019). Tim Jamkrindo yang tampil penuh persiapan akhirnya mampu mengalahkan Tim Legenda dengan skor telak, 3-1.

Tim Legenda sendiri diperkuat mantan pemain-pemain nasional yang dikenal top pada masanya. Beberapa pemain tersebut antara lain Wahyu Hidayat, Yudo Hadianto, Risdianto, Junaidi Abdillah dan Robby Binur. Tim Legenda sendiri dipimpin oleh manajer kawakan Ronny Tanuwijaya yang juga Ketua Dewan Penasehat IFA.

Selain mengundang Tim Legenda dari IFA, Jamkrindo juga mengundang tim sepak bola dari BUMN lainnya seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Pegadaian, BKI, Askrindo dan RIU. Acara tersebut digelar di Stadion Madya sejak Minggu pagi pukul 06.00 WIB hingga selesai.

“Kami mengadakan pertandingan sepak bola yang melibatkan kurang lebih 15 pemain IFA dan akan ada acara pemberian bantuan uang tunai kepada lima Atlet IFA yang dirasa pantas untuk menerimanya,” ujar Anggit Murdiwibowo; Corporate Secretary BUMN Perum Jamkrindo.

David Sulaksmono, sebagai Presiden IFA pun memimpin tim Legenda untuk bertemu para pemain dari tim-tim BUMN yang haus untuk berada dalam satu lapangan dengan mantan-mantan pemain nasional yang pernah mengharumkan Timnas Merah Putih di berbagai ajang kelas dunia.

“Bagi kami, ini juga pertandingan yang bergengsi karena para pemain legenda yang sudah berumur dan senja ini masih dihargai oleh tim sepak bola seperti Jamkrindo. Apalagi mereka juga memberikan penghargaan tali asih kepada lima pemain legenda Indonesia,” ujar Ronny Tanuwijaya, manajer Tim Legenda IFA.

Dalam kesempatan ini, lima pemain legenda IFA seperti Judo Hadianto, Junaidi Abdillah dkk. masing-masing menerima tali asih sebagai “Mantan Atlet Berprestasi” sebesar sepuluh juta rupiah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Jamkrindo yang sudah memberikan perhatian kepada para pemain legenda ini,” ungkap David Sulaksmono, Presiden IFA.