BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Inggris akan kembali menghadapi Belgia untuk pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2018 pada Sabtu (14/7/2018). Di laga ini, tim asuhan Gareth Southgate kemungkinan besar tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya di laga tersebut.

Sebelumnya, Timnas Inggris gagal melaju ke partai final Piala Dunia 2018 setelah ditaklukan Kroasia dengan skor 1-2 pada babak semifinal Kamis (12/7/2018) dini hari WIB lalu. Sedangkan Timnas Belgia juga harus menyerah di tangan Prancis dengan skor tipis 0-1 di laga semifinal sehari sebelumnya.

Kini, tiga pemain The Three Lions pun dilaporkan akan absen dalam pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga tersebut. Ketiga pemain Timnas Inggris ini adalah sayap kanan Kieran Trippier, bek tengah Kyle Walker dan gelandang tengah Jordan Henderson.

Dikabarkan, ketiga pemain Timnas Inggris ini sedang dalam kondisi yang tidak bugar usai tampil sebagai starter saat Inggris dikalahkan oleh Kroasia melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit dalam laga semifinal di Stadion Luzhniki kemarin.

Pencetak gol pertama Timnas Inggris melalui tendangan bebas brilian pada menit ke-lima yakni Trippier, harus ditarik keluar pada periode kedua extra time karena mengalami cedera pangkal paha. Sementara Walker dan Henderson juga sama-sama digantikan dalam waktu tambahan setelah mengalami masalah pada kakinya dan kelelahan.

Menurut laporan yang diberikan oleh Sky Sports News, ketiga pemain The Three Lions ini sangat diragukan kesiapannya untuk pertandingan Inggris melawan Belgia dalam laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg, Sabtu (14/7) malam WIB.

Meskipun kekhawatiran cedera, semua 23 anggota skuad Gareth Southgate dipastikan akan tetap berada di Rusia untuk menghadapi Belgia nanti. Sebelumnya kedua tim ini sendiri sudah saling bertemu di babak penyisihan grup.

Pada pertemuan pertama tersebut, Inggris harus mengakui kehebatan Belgia usai takluk 0-1. Namun hasil itu sendiri sudah tidak berpengaruh sama sekali bagi Inggris yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up.