BREAKINGNEWS.CO.ID-Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief menyebut ketiga kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta kurang memiliki kemampuan untuk membangun sebuah pola relasi dengan badan legislatif yakni DPRD DKI Jakarta.

Ia menilai hal itu masih jauh dari harapannya terhadap para calon meskipun salah satunya berasal dari anggota DPRD sendiri. Padahal pola relasi dengan DPRD sangat penting terhadap kemajuan DKI Jakarta yang bukan saja dipimpin oleh Pemprov DKI.

“Karena selama saya ikuti itu ada dinamika yang masih jauh dari harapan saya. Pada kemampuan pola relasi dengan DPRD,” kata Syarif saat dihubungi, Jakarta (8/2/2019).

Bukan saja terhadap pola relasi dengan DPRD rencananya Tim panelis fit and proper test akan melanjutkan tahap ujian dengan memperdalam pengetahuan ketiga kandidat mengenai tata ruang pengentasan kemiskinan tanah abang Bukit Duri dan kampung Akuarium.

“Kebanyakan kan sama-sama tau, kebijakan itu ada di tangan pak Anies. Nah sekarang bagaimana Wagub bisa menerjemahkan soal pendekatan ruang dan kampung yang kumuh itu,” ujar Syarif.

Sementara untuk inovasi dan terobosan dari masing masing kandidat Cawagub baru akan disampaikan dalam pertemuan nanti malam dan diharapkan salah satu kandidat ada yang paling mendekati dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. “Kami nunggu itu, nanti malam,” tutupnya.