BREAKINGNEWS.CO.ID - Tiga pelaku jambret jalanan yang kerap kali beraksi di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, tertangkap Satreskrim Polsek Kebun Jeruk, Minggu (10/2/2018), menariknya satu diantara tiga orang pelaku adalah wanita yang masih berusia sangat muda.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Mutson Marbun mengatakan ketiga pelaku melakukan aksinya di Jalan Panjang Relasi Kebon Jakarta Barat, di mana ketiganya diketahui mengincar sasaran atau korbannya dengan naik angkot, dan setelah sampai di Jalan Panjang Relasi, ketiga pelaku turun dari angkot.

Pelaku yang melihat korban berjalan sendirian pada malam hari sambil membawa tas langsung dihampiri, modus korban terbilang unik dengan menuduh korban, salah seorang pelaku berkata 'Kamu Menggoda Pacarku Ya'. Di jawab oleh korban 'tidak'.

Saat itu juga, tas korban langsung ditarik paksa oleh para pelaku hingga berhasil lepas dari tangannya. Setelah berhasil para pelaku langsung pergi naik angkot.

"Adapun yang telah berhasil diambil oleh para pelaku adalah berupa sebuah tas slempang warna Hitam yang berisi uang tunai Rp..200.000,-, 4 untai cincin emas dan Sebuah power bank. Sehingga korban menderita kerugian sebesar Rp. 2.000.000.-. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebon Jeruk," ujar Marbun di konfirmasi, Minggu (10/02/19).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhy Idrus SIK mengatakan, berangkat dari laporan yang diterima, pihaknya langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pencarian terhadap para pelakunya. Hingga pada saat para pelaku sedang turun dari mobil angkot langsung ditangkap.

"Kita tangkap tiga orang pelaku RR (21), RM (22), dan seorang perempuan AP (16), bersama barang bukti satu buah tas selempang warna hitam, satu buah Power Bank, empat Buah Cincin, dan uang tunai sebesar Rp. 200 ribu," Katanya.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Mapolsek Kebon Jeruk dengan ancaman pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.