PADANG PARIAMAN - Setelah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo mengaku lelah. Meski begitu, dirinya tidak mau ambil pusing. Ia mengaku hal tersebut merupakan bagian dari tugas seorang kepala negara.

Ia mengatakan, kunjungan kerja ke Sumbar yang dimulai pada Rabu (7/2/2018), diawali dengan berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya. Keesokan harinya pada Kamis (8/2/2018) perjalanan berlanjut ke Solok dan Sawahlunto. Di Sawahlunto dirinya meninjau pembangunan sistem irigasi meski diguyur hujan. "Dharmasraya, Solok, kemudian ke Sawahlunto, kemudian kehujanan, tidur di Kabupaten Tanah Datar, dan subuh tadi ke Desa Pariangan, kemudian ke Padang Panjang, kemudian menuju ke Padang," katanya, Jumat (9/2/2018).

Jokowi mengaku, rasa letih mendera dalam melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke berbagai titik di Sumbar tersebut. Namun menurutnya itu biasa dalam melakukan tugas. "Kalau ditanya capek ya capek. Tapi ini lah tugas yang harus kita emban untuk mengurus problem di lapangan dan bicara dengan baik dengan alim ulama, tokoh adat, bupati dan DPRD sehingga persoalan yang ada bisa kita selesaikan dengan baik," pungkasnya.