BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang pemuda bernama Adi (21) mengamuk dan menghancurkan hingga membanting keras sepeda motornya setelah ditilang polisi lantaran sama sekali tidak membawa surat kelengkapan SIM maupun STNK, Kejadian itu terjadi di Jalan Letnan Soetopo, Tangerang Selatan, tepatnya Putaran Pasar Modern BSD.Kamis (7/2/2019).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin mengatakan kesalahan pemuda tersebut juga di sebabkan lantaran dirinya melawan arus lalulintas saat tahu adanya razia polisi, pemuda tersebut juga mengendarai sepeda motornya tanpa menggunakan helm bersama sang kekasih yang juga tidak pakai helm.

"Dia, kan, awalnya enggak pakai helm dengan alasan, 'Pak, saya dekat rumahnya', terus ya sudah kami bilang, 'Mana identitasmu mana?' Semua KTP, SIM, STNK, dia lupa bawa," ujar Lalu di konfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Namun saat di berhentikan dan di kenakan surat tilang serta penahanan terhadap sepeda motornya, pemuda tersebut langsung membanting sepeda motor hingga kalap merusaknya.

"Justru kami tenangkan dia, dia malah marah-marah menjadi-jadi hingga merusak motornya, Ya sudah kami diam dulu deh tunggu sampai dia mereda marahnya begitu," ujarnya.

Setelah itu, kata Kalu, anggotanya di lapangan menyuruh pemuda tersebut untuk mengambil STNK kendaraan yang dikendarainya di rumah, pemuda bersama teman perempuannya pun mengambil dokumen kendaraannya, sementara motor diamankan di Maporles Tangerang Selatan.

Namun setelah di tunggu, pemuda tersebut tidak juga datang membawa surat kelengkapan kendaraannya.

"Setelah dia mereda, kami kasih tahu kesalahannya, 'Ya sudah, Mas, tolong ambil dulu STNK, SIM kalau ada, kami tunggu sambil kami buatkan penilangan dengan barang bukti sepeda motor', tetapi enggak tahu kok belum datang sampai sekarang. Kami tunggu-tunggu belum ada kabar," ujarnya.

Dijelaskan Lalu, pemuda tersebut ternyata melakukan empat pelanggaran lalu lintas sekaligus, tidak menggunakan helm, tidak dapat menununjukan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tadna nomor kendaraan (STNK).

"Pelanggar melakukan beberapa pelanggaran. Salah satunya lawan arus di putaran Pasar Modern BSD dan di situ ada petugas dia berusaha menghindar," ujar Lalu