JAKARTA - Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah, kulit, dan semua hal dalam dirinya terlihat kencang dan awet muda. Tak mengherankan apabila banyak kaum hawa terutama dari kalangan artis, rela menyisihkan pendapatan untuk menjalani berbagai perawatan kecantikan terutama kulit di berbagai klinik kecantikan.

Ada salah satu bahan makanan yang tidak kalah menjanjikan untuk mengatasi itu semua, yaitu ikan Salmon. Selain sehat dan memiliki segudang manfaat bagi penikmatnya. Dan memiliki rasanya yang sedap, kandungan di dalamnya juga bermanfaat untuk tubuh Anda,Tidak hanya itu, kandungan nutrisi di ikan Salmon baik untuk janin pada calon bayi yang sedang di kandung.

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Ikan salmon adalah salah satu sumber lemak omega-3 terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, omega-3 juga telah dibuktikan dapat menurunkan risiko inflamasi, darah tinggi, dan risiko terkena penyakit.

2. Menyehatkan Tulang dan Menjaga Massa Otot

Ikan salmon kaya akan protein berkualitas yang penting untuk tubuh kamu. Dengan protein, tubuh kamu dapat menyembuhkan diri dengan lebih cepat setelah cedera, lho! Selain itu, tulang juga bertambah sehat dan kamu jadi tidak kehilangan massa otot saat berat badan menurun.

3. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Salmon juga memiliki kandungan selenium. Mineral yang ditemukan dalam tanah ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membantu penderita penyakit autoimmune thyroid disease, dan dapat menurunkan risiko kanker.

4. Menjaga Berat Badan

Ingin menjaga berat badan kamu yang sudah turun? Tingkatkan konsumsi ikan salmon kamu. Seperti makanan lainnya yang tinggi protein, salmon dapat menstabilkan hormon tubuh yang mengontrol nafsu makan!

5. Menurunkan Risiko Sakit Jantung

Apakah kamu tahu apa yang membuat kulit salmon berwarna kemerahan? Salmon memiliki kandungan astaxanthin, semacam antioksidan yang termasuk dalam keluarga carotenoid (seperti sayuran wortel). Hebatnya, astaxanthin dapat menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi kolestrol jahat, dan juga mencegah kerusakan kulit agar kamu tampak lebih muda!