BREAKINGNEWS.CO.ID -  Bogor, Kongres KNPI XV yang diselenggarakan di hotel Grand flores  kota Bogor, terpaksa harus molor dari waktu yang direncanakana (19/12/2018).

Kongres yang rencananya akan dihadiri beberapa pejabat tinggi negara seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kemungkinan kembali batal terlaksana. Mengingat kedua nama tersebut tak muncul dalam acara pembukaan tersebut Rabu (18/12/2018).

Sejumlah peserta menilai, gagalnya pembukaan pertemuan tertinggi sebuah organisasai ini terjadi tak lain karena sikap Ketua Umum RIvai Darus yang dianggap tidak netral terhadap perhelatan ini.

Ketua DPP Patriot Bela Bangsa Ali Akbar, salah satu pimpinan OKP peserta Kongres acara pembukaan Kongres masih molor. Selain itu, tidak ada satu pun pejabat negara atau tokoh penting di Republik ini terlihat hadir dalam acara Kongres KNPI ini.

“Mungkin karena tidak ada pejabat negara atau tokoh penting yang hadir untuk membuka acara, sehingga semuanya menjadi molor,” ujar Ali Akbar.

Maka  jadilah  kongres yang rencananya berlangsung hingga tanggal 21 Desember 2018 tertunda sampai batas waktu yang tak diketahui karena tak kunjung dibuka.

Sebelumnya, menjelang pelaksanaan Kongres, kericuhan juga sempat terjadi disebabkan tidak netral nya unsur Kepengurusan DPP  karena menunjukkan keberpihakan dukungan pada salah satu Calon Ketua Umum.

Sebelumnya Kongres KNPI versi Rivai Darus yang rencananya akan diselenggarakan di Aceh juga gagal karena pemerintah Aceh tidak mencairkan dana sebesar Rp. 9,8 miliar karena Dualisme yang terjadi pada tubuh KNPI.