BREAKINGNEWS.CO.ID - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tiba lebih dulu dari rombongan Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangeran, Rabu (27/2/2019). Imam tiba pukul 17.30 WIB di Terminal 3 Ultimate. Di sana ia disambut oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri,

Sampai di bandara, Imam tak langsung kembali ke kediamannya. Sebab, dia akan meberikan penyambutan kedatangan penggawa Timnas Indonesia U-22 setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019. Rencananya, pasukan Indra Sjafri bakal tiba di Soetta dalam dua kloter. Pertama, pada pukul 18.30 WIB dan pukul 19.30 WIB.

"Kita akan sambut pahlawan olahraga, pahlawan sepak bola kita. Mereka membuktikan itu bahwa situasi internal tak akan menghalangi prestasi . Mereka bisa kalahkan Thailand secara telak ini semangat yang harus kita berikan apreaiasi," kata Ima Nahrawi kepada wartawan.

Dalam acara penyambutan nanti, para pemain Timnas Indonesia, pelatih, asisten pelatih dan seluruh staff bakal menerima pengalungan bunga. Setelah itu, pemain Timnas U-22 akan menjalani sesi jumpa pers, kemudian bergerak ke tempat istirahat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Imam mengungkapkan, dirinya berencana bakal membawa Timnas U-22 ke Istana Negara untuk bersua Presiden Joko Widodo. Selain itu, Imam menjanjikan bahwa bonus yang ia janjikan Rp2,1 miliar bakal segera cair dan tanpa potongan.

Semoga besok bisa bersama diterima oleh Bapak Presiden di Istana Negara. Untuk bonus, Saya tegaskan bahwa setiap pemerintah memberi bonus pasti langsung tanpa potongan . Seperti Asian Games 2018 dan Asian Para Games semua bonus langsung diterima atlet pelatih dan asisten semua diterima di rekening masing-masing.

Timnas Indonesia U-22 menjuara Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan perlawan Thailand di babak final. Berlaga di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Selasa (26/2), Timnas U-22 menang dengan skor 2-1. Raihan ini menjadi yang pertama untuk Garuda Muda. Sementara untuk pelatih Indra Sjafri, keberhasilan Timnas U-22 menjadi piala kedua untuknya. Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat itu pernah menjuarai Piala AFF U-19 2013.