BREAKINGNEWS.CO.ID – Juara dunia baru Indonesia, Lalu Muhammad Zohri telah kembali menginjakan kakinya ke Tanah Air dengan membawa hasil memuaskan setelah berhasil keluar sebagai yang tercepat pada nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Junior U-20 yang berlangsung di Firlandia pekan lalu. Kedatangannya di bandara Soerkarno Hatta, Tengerang, Selasa (17/7/2018), disambut langsung oleh Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Tak hanya itu, atlet berusia 18 tahun asal NTB ini langsung dihujani beberbagai bonus fantasik dari beberapa pihak.

Kemenangan dramatis Lalu Muhammad Zohri dalam nomor sprint 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Firlandia menggetarkan hati seluruh bangsa Indonesia. Pasalnya ia yang sama sekali tak masuk daftar favorit, berhasil mengalahkan sprinter junior dari sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat. Bendera Merah Putih pun dikibarkan di podium tertinggi.

Kemenangan Zohri memang tak terduga. Pemuda 18 tahun tersebut mengalahkan dua atlet Amerika Serikat, Americans Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang finis bersamaan dengan catatan waktu 10,22 detik.

Berkat torehan positif yang diukuirnya tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung memberikannya bonus uang tunia sebesar Rp 250 juta dan pengharagaan khusus. Tak hanya itu, Zohri juga mendapatkan bonus berupa tabungan emas satu kilo gram dari PT. Pengadaian Persero.

Lalu Muhammad Zohri menerima bonus dari PT. Pegandaian Persero

Dalam sambuatnya, Menpora tak henti-hentinya memberikan ucapan terima kasih atas jasa Zohri yang telah berusaha sekeras tenaganya untuk menharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. " Kepada pimpinan PB PASI, pelatih, Wakapolres, dan tentu Zohri sang juara dunia, yang saya banggakan. Selamat dating di tanah air, setelah sejak Juni lalu meninggalkan Indonesia, akhirnya pulang dengan membawa kabar baik, dimana Zohri berhasil mengibarkan sang saka Merah Putih,” ungkap Menpora.

“Saya selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, mewakili pemerintah Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada Zohri atas apa yang telah dicapainya ini, Tentu kita akan terus mengawalnya dan terus mendukungnya untuk terus berprestasi di ajang lain, terutama di Asian Games nanti. Teruslah berlatih, sebab lawan yang akan dihadapi akan jauh lebih berat,” kata Menpora.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan penghargaan kepada zohri, insya Allah pada Rabu (18/7) besok Zohri akan diterima presiden. Sebab faktanya zohri juara dunia, jadi segala polemik harus disudahi. Karena zohri akan ke asian games untuk mendapatkan hasil terbaik di masa mendatang baik asian games maupun olimpiade,” paparnya.

“Terima kasih banyak atas dukungan pemerintah terhadap saya, seluruh masyarakat indonesia. berkat doa kalian semua saya bisa jadi sepeti ini. saya juga berterima kasih kepd ketua PB Pasi yang selalu memperhatikan saya,” ucap Zohri dalam acara sambutannya tersebut.