BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Prancis berhasil melaju ke partai final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia di babal semifinal. Saat itu, gol semata wayang Samuel Umtiti berhasil membawa Les Bleus mengamankan satu tempat di partai puncak untuk menghadapi Kroasia pada Minggu (15/7/2018) malam WIB besok.

Di laga antara Prancis melawan Belgia sempat diwarnai beberapa aksi diving yang ditunjukan bintang muda Les Bleus, Kylian Mbappe. Striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berakting kesakitan untuk membuang-buang waktu saat Prancis usai berhasil unggul 1-0 di paruh kedua.

Rekan Mbappe di PSG, Thomas Meunier, yang tidak bermain dalam laga itu karena akumulasi kartu, menyayangkan tindakan penyerang berusia 19 tahun tersebut. Ia pun menilai jika Mbappe melakukan hal tersebut karena sudah mendapatkan intruksi. “Di Paris, saya jarang melihatnya membuang waktu seperti yang dia lakukan menjelang akhir laga melawan kami (Belgia),” ungkap Thomas Meunir seperi dilansir dari Goal International.

“Saya yakin dia mendapat instruksi untuk melakukannya. Kylian memiliki talenta super dan dia adalah mega bintang masa depan. Saya berharap dia tidak dipengaruhi secara buruk,” jelas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Di samping itu, Thomas Meunier sendiri juga membandingkan sikap Mbappe dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane dan Ronaldo. Menurut bek timnas Belgia itu, Zidane dan Ronaldo patut ditiru Mbappe karena tidak suka melakukan Diving ketika berada di dalam lapangan.

“Jika pemain seperti Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda Real Madrid pada hari ini, itu karena mereka bermain dengan kebanggaan dan gairah di lapangan. Zidane dan Ronaldo tidak menjadi sinematik [berakting] atau melakukan hal semacam itu. Mereka selalu dihormati dengan benar karena kemampuan sepak bola dan sikap mereka,” sambungnya.

“Setelah bertahun-tahun, saat dia [Mbappe] dewasa, Kylian barangkali akan mengerti bahwa tingkah laku adalah bagian penting dalam menjadi legenda,” pungkasnya.

Selanjutnya, Thomas Meunier sendiri tengah bersiap memperebutkan tempat ketiga di Piala Dunia 2018 bersama Belgia. Skuat asuhan Roberto Martinez itu akan menjalani laga tersebut melawan Inggris pada Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB di Stadion Saint Petersburg.