JAKARTA – Menyambut hari libur lebaran 2018, wahana Theater IMAX Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap memanjakan pengunjung bersama keluarga  dengan sejumlah program baru. Salah satu yang dihadirkan wahana unggulan untuk pengembangan ilmu pengetahuan ini adalah film baru berjudul “Rocky Mountain Express”.

Theater IMAX Keong Emas merupakan gedung pertunjukan film berbentuk keong emas raksasa yang menampilkan pertujukan film berteknologi canggih IMAX (I Can See Maximum), yang diresmikan oleh Ibu Tien Soeharto pada 20 April 1984.

“Rocky Mountain Express” berkisah tentang perjalanan kereta uap  dengan melalui pemandangan indah di sepanjang pegunungan Rocky, yang membentang di sepanjang negara Kanada.

Selain mata dimanjakan oleh pemandangan indah, penonton juga akan mendengar narasi tentang  proses pembangunan jalur kereta yang melintasi benua Amerika dan dianggap mustahil saat itu. Untuk mewujudkan usaha ini,  perusahaan ini mendatangkan ribuan pekerja dan insinyur dari  seluruh dunia.

Saat menyaksikan film di layar 21 x 23,5 meter ini, terpampang sebuah sinematografi spektakuler. Berikut  foto arsip, peta serta potensi dan energi irama dari lokomotif uap yang melintasi jalur, yang mampu membenamkan penonton dalam kisah luar biasa. Film yang secara tidak langsung ikut menggambarkan wujud revolusi industri yang terwakili oleh kuda besi bertenaga uap tersebut.

Sebelum diputar,  bioskop dengan tontonan edukatif ini juga  menampilkan pendahuluan berupa pojok informasi melalui games dan  story telling yang menceritakan sejarah Keong Emas, pembelajaran tentang beragam jenis keong di Indonesia dan informasi ilmu  lainnya.

Sebagai sarana edukasi, teater Keong Emas telah bertransformasi menjadi tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan lain. Seperti pertunjukan kesenian, seminar dan pelatihan, manasik haji dan sejumlah aktifitas lain.

Semua kemeriahaan tersebut merupakan wujud konsistensi manajemen teater untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang berlibur, khususnya pada musim lebaran 2018 ini.