BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebuah film memang bisa terinspirasi dari mana saja. Dari novel, kisah hidup seseorang, hingga peristiwa sejarah. Satu lagi film yang diangkat dari kisah nyata. Kali ini datang dari ilusionis berbakat yang telah tampil di Amerika dan menjuarai ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2 (AGT 2), siapa lagi kalau bukan The Sacred Riana.

Film yang diambil dari kisah nyata memang selalu menjadi salah satu tontonan yang menarik perhatian banyak orang. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang perjalanan karier Riana.

Selain menarik perhatian diatas panggung sulap, Riana yang memiliki nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani atau Riana Antoinette membuat rumah produksi Nant Entertainment menjadikan film bertajuk horor fantasi.

Setelah melewati proses syuting, film berjudul The Sacred Riana: Beginning arahan sutradara Billy Christian, berkisah tentang latar belakang Riana dan boneka Riani.

The Secret Riana.

Riana menjadi pemeran tokoh utama, yang karakternya disusun sesuai citra di publik selama ini, yaitu gadis misterius irit bicara yang selalu berseragam sekolah Jepang dan membawa boneka berkostum serupa.

Naskah ditulis Billy dan Andi rekannya, berdasarkan konsep bersama dari Billy, produser Ninin dan Nanto dari Nant Entertainment, serta tim manajemen Trilogy Magic Factory yang menaungi Riana.

Sinopsis cerita belum diungkap. Namun menurut Billy, film ini akan berkisah tentang latar belakang karakter Sacred Riana dan bagaimana bagaimana dia bisa memiliki boneka Riani.

"Segala sesuatu di film ini belum pernah dipublikasikan di luar sana, tetapi bisa dibilang, apa yang sudah kita saksikan di pertunjukan Riana, misteri-misteri di pertunjukan, akan terjawab ketika kamu melihat film ini," kata Billy dalam konferensi pers di Epicentrum Kuningan, Senin 17 September 2018.

"Karena pada saat proses menulis, saya memposisikan diri sebagai pembuat film ini sekaligus penggemar Riana. Jadi, saya berusaha untuk membangun puzzle dari penampilan dia, untuk bisa terjawab di film," imbuh Billy.

Billy juga menyebut film sebagai "horor fantasi" dengan elemen cerita supranatural. Sebagian besar adegan syuting dilakukan kawasan pabrik gula Pangkah, Tegal, Jawa Tengah.

Menurut Billy, lokasi ini dipilih dari sekian banyak tawaran opsi karena dia merasakan "energi yang pas banget dan ada sebuah tarikan magnet bahwa gue harus syuting di sini". Syuting berlangsung selama 18 hari.

Selain Riana, sejumlah pemain yang terlibat antara lain Prabu Revolusi, Citra Prima, Aura Kasih, Brooklyn Alif, Jessiana Pariston (Riana kecil), Carlos Camelo, Antrean Ken, Frisly Indigo, Ciara Brosnan, dan Agatha Chelsea.

Film ini masih dalam tahap pasca-produksi dan dijadwalkan rilis di bioskop pada 2019.