BREAKINGNEWS.CO.ID - Sejak kemunculannya di tahun 2013, film bergenre horor The Conjuring memang menyita banyak perhatian pecinta film di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Bahkan sekuelnya di tahun 2016 juga mendulang sukses dengan meraup keuntungan hingga triliunan rupiah.

Miliki cerita yang kuat serta sosok hantu hingga Ibis yang menyeramkan jadi poin plus film produksi Warner Bros tersebut. Menariknya di film keduanya, sosok menyeramkan yang menyerupai biarawati yaitu Valak yang justru menjadi primadona. Sepanjang tahun sejak kemunculannya di The Conjuring 2, Valak menjadi perbincangan. Bahkan banyak dari mereka berspekulasi bahwa sosok ini yang akan menjadi film James Wan berikutnya.

Yap, betul saja, James Wan kembali memproduksi film horor di tahun 2018 ini. Di mana sosok menyeramkan menyerupai biarawati, Valak yang menjadi pusat ceritanya. Bukan melanjutkan dari film sebelumnya, Warner Bros bersama James Wan justru membuat spin off tentang sosok Valak.

Untuk spin off dari The Conjuring 2, peran sutradara justru dipercayakan kepada Corin Hardy. Film yang mengambil latar cerita di Rumania tahun 1952 ini bisa dikatakan cukup menyeramkan. Dimana sebuah castil besar peninggalan kerajaan Rumania diubah menjadi sebuah Biara. Bukan tanpa alasan tempat tersebut dijadikan Biara yang selalu dikelilingi doa oleh biarawati yang ditugaskan disana.

Sejak awal Biara St Carta memang menjadi tempat terkutuk menurut penduduk sekitarnya. Banyak ditemukan keganjilan apalagi semenjak kematian misterius seorang biarawati dengan cara gantung diri. Merasa mengkhawatirkan, Vatikan sebagai pemegang kekuasaan atas seluruh gereja katolik menugaskan seorang pastor dan calon biarawati untuk menyelidiki.

Selama beberapa hari penyelidikan, pastor Burke yang diperankan Demián Bichir bersama calon biarawati Irene yang diperankan Taissa Farmiga menemukan hal yang mengejutkan. Bahkan keduanya sempat mengalami hal-hal mengerikan terkait misteri Biara St Carta tersebut.

Sejak awal film The Nun memang menceritakan misteri kisah iblis menyeramkan Valak. Kenapa dan bagaimana sosok Valak bisa muncul dalam penglihatan seorang Lorraine Warren dalam film The Conjuring 2. Film berdurasi kurang lebih 90 menit ini akan memberikan jawaban buat kalian yang penasaran pastinya.

The Nun sebagai spin off dari film The Conjuring 2 pastinya saling berkaitan, hal itu dibuat apik oleh sang sutradara juga penulisnya. Ketegangan bahkan sudah bisa dirasakan sejak film ini dimulai loh. Yang bisa diacungkan jempol dari film ini adalah tempat yang menjadi latar atau setting sudah sangat mewakili keseraman film The Nun. Ditambah lagi dengan audio serta visual yang menambah kengerian penonton dan bisa buat kalian menjerit histeris.

The Nun diibaratkan bagian potongan lainnya dari sebuah puzzle. Namun puzzle ini belum terbentuk 100 persen karena The Nun merupakan film ketiga dari waralaba The Conjuring yang menurut kabar akan ada hingga kelima nantinya.

Yang penasaran dengan cerita lengkapnya dari cerita Valak, film The Nun mulai tayang di bioskop Indonesia serentak hari ini, Rabu (5/9/2018).