BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terus melaju ke babak dua Korea Open 2019. Hal tersebut dipastikan setelah mereka menang dari ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber gim dengan skor 22-24, 21-10, 21-13.

The Minions, julukan Kevin/Marcus sebenarnya punya peluang untuk langsung menang di gim pertama. Mereka unggul 17-12 dan merebut game poin 20-18. Akan tetapi secara tak terduga, Chia/Soh mengejar ketertinggalannya dan berhasil merebut gim pertama.

Beruntung akhirnya pada gim dua dan tiga, Kevin/Marcus mampu mengatasi lawan dengan cukup mudah. “Mereka nggak gampang mati, defendnya rapat dan depannya bagus juga. Terus satu dua poinnya pas servis dia bagus. Kami tadi lengah pas di gim pertama,” kata Marcus, Rabu (25/9/2019).

Di babak dua, Kevin/Marcus lagi-lagi akan bertemu pasangan Malaysia, kali ini Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Head to head keduanya sejauh ini mencatat keunggulan 5-1 untuk Kevin/Marcus. Walaupun demikian, Kevin/Marcus mengaku tetap waspada dalam mengahadapi laga berikutnya itu.

“Paling fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi, sama kalau sudah unggul nggak boleh lengah. Mereka punya smash yang bagus, pukulannya kencang dan nggak gampang mati,” ungkap Kevin mengenai persiapannya.

“Pengennya bisa juara, tapi besok kan lawannya juga bagus. Jadi fokus satu-satu dulu saja,” ujar Marcus.

Tidak hanya Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia juga telah meloloskan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade ke babak dua usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) 22-20, 20-22, 21-18.