BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus dipaksa kerja ekstra keras untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Perlawanan sengit yang diberikan oleh wakil Cina Han Chengkai/Zhou Haodong membuat The Minions untuk mengakhri laga tersebut dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-18.

Bertanding di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena pada Rabu (1/8/2018), Kevin/Marcus yang tampil sebagai pasangan putra unggulan pertama ini memulai laga mereka dengan kurang baik. Serangan demi serangan yang digencarkan wakil tuan rumah ini, membuat mereka terus tertinggal dalam peroleh poin.

Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 8-8, namun hal tersebut tak cukup untuk menghentikan keunggulan lawan dengan skor 10-11 saat interval set. Kevin/Marcus kembali berusaha untuk mengejer ketertinggalan, namun kerja keras mereka lagi-lagi belum bisa membuahkan hasil baik. Han/Zhou pun sukses mencuri keunggulan di set pembuka dengan skor 18-21.

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus mulai menemukan ritme permaian terbaik mereka. Namun demikain pasangan putra nomor satu dunia ini belum juga terlihat terlepas dari bayang-bayang perlawanan tekat yang diberikan oleh Han/Zhou. Terbukti, keunggulan poin yang dimiliki Kevin/Marcus mampu diperkecil oleh Han/Zhou. Namun pada akhirnya Kevin/Marcus mampu memimpin 11-8 saat interval set kedua. Dominasi pasangan peraih gelar juara All England dua kali beruntun pun dilanjutkan mereka di sisa set tersebut. Meski perlawanan masih begitu jelas terlihat dari Han/Zhou, namun dengan baiknya Kevin/Marcus sukses menutup set kedua dengan keunggulan 21-14.

Pada set penentuan, laga berlajan kian seru setelah Kevin/Marcus berhasil memperkecil ketertinggal menjadi 7-11 usai sempat tertinggal jauh dengan skor 3-7. Kejar-kejaran angka untuk saling memimpin laga pun terus menghiasi jalannya pertandingan ini. Bahkan kedua pasangan ini membuat skor imbang hingga menyentuh angka 16-16, sebelum Kevin/Marcus berhasil memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 21-18.

Berkat kemenangan ini, Kevin/Marcus menjadi wakil pertama sektor ganda putra yang berhasil melaju ke babak 16 besar pada Kejuaraan Dunia ini. Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah dua wakil lagi di babak selanjutnya, di mana kedua wakil tersebut yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan mencoba menghadang langka dari wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, serta Angriawan/Herdianto Hardianto akan dipaksa untuk saling membunuh melewan rekan sepelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pangkarayanira/Ade Yusuf Santoso.