BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Malaysia Masters 2019.

Hal tersebut berhasil mereka pastikan setelah menang melawan pasangan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan  21-13, 23-25, 21-15, pada laga babak perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Jumat (18/1/2019).

Di lima pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin selalu menang atas Inoue/Kaneko. Dan kemenangan ini membuat rekor kemenangan pasangan yang dijuluki The Minions semakin dominan menjadi 6-0 atas Inoue/Kaneko.

Pada set pertama, The Minions sempat tertinggal 0-2 atas pasangan wakil Jepang itu. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan bahka mempu berbalik unggul menjadi 6-4.

Inoue/Kaneko menipiskan jarak menjadi 8-10. Namun akhirnya interval set pertama berhasil diraih oleh pasangan Indonesia ini setelah berhasil meraih satu poin tambahan dan membuat skor menjadi 11-8.

Selepas jeda interval sert kedua, semakin menjauh 13-8 seusai mencetak dua poin beruntun. Namun Inoue/Kaneko kembali mengejar ketinggalan 11-13 setelah membukukan tiga angka berturut-turut. Setelah itu, The Minions tampil baik dan berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Di set kedua, Inoue/Kaneko mampu unggul di awal lag dengan 4-2. Pasangan wakil Jepang ini bahkan berhasil unggul 11-9 hingga interval. Selepas jeda, Marcus/Kevin tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Setelah kembali imbang 15-15, Marcus/Kevin akhirnya mampu membalikan keadaan menjadi 17-15 setelah berhasil meraih dua poin tambahan secara beruntun. Pasangan Jepang ini kembali tampil ngotot dan membuat papan skor kembali imbang 19-19.

Penampilan apik Inoue/Kaneko, membuat mereka berhasil menyentuh match point lebih dulu 20-19. Akan tetapi, Marcus/Kevin berhasil mencatat skor imbang 20-20 sehingga pemenang gim ini ditentukan melalui adu setting. Inoue/Kaneko yang bermain lebih taktis berhasil memaksa terjadinya rubber game setelah melewati empat kali deuce. Pasangan Jepang ini menang dengan skor 23-25.

Pada set penentuan, Marcus/Kevin mengawali laga dengan sangat baik setelah berhasil memimpin 2-0. Tak menemui kesulitan yang berarti, The Minios pn menutup interval set ketiga dengan unggul jauh 11-5.

Berhasil menjaga ritme permainan, Marcus/Kevin pun semakin memperlebar jarak menjadi 14-8. Terus memimpin keunggulan, pasangan nomor satu dunia ini akhirnya mampu melaju ke babak semifinal setelah berhasil memenangi set ini dengan skor akhir 21-15.