BREAKINGNEWS.CO.ID - Pada awal 2000-an lalu banyak film yang bertemakan horor fiksi ilmiah dan mengangkat salah satu hewan predator yang berada di puncak rantai makanan, yaitu hiu. Film-film tersebut terbilang sukses dipasaran dunia, salah satunya yang cukup diingat film produksi Nu Image Films yang dirilis pada tahun 2002 silam ‘Shark Attack 3: Megalodon’.

Yap, film yang dibintangi John Barrowman ini menampilkan salah satu hewan purba yang digambarkan masih hidup di lautan lepas, yaitu Megalodon. Ingin mengulang sukses tersebut, tahun 2018 ini rumah produksi Warner Bros memproduksi film serupa namun dengan sentuhan yang lebih menarik yaitu The Meg.

Film horor fiksi ilmiah ini menghadirkan bintang kenamaan Hollywood Jason Statham sebagai pemeran utama pria dan aktris asal China, Li Bingbing sebagai pemeran utama wanita. Dalam film arahan sutradara Jon Turteltaub, Jason Statham berperan sebagai Jonas Taylor seorang anggota regu penyelamat yang harus kembali ke lautan dalam untuk menyelamatkan para ilmuan yang terjebak karena serangan hewan tak dikenal.

Film The Meg.

Para ilmuan yang dipimpin oleh Suyin (Li Bingbing) ini ingin membuktikan Palung Mariana sebenarnya jauh lebih dalam dari yang tercatat dalam sejarah. Untuk itu pusat penilitian Mana One mengirim beberapa ilmuan ke dasar palung yang paling dalam tersebut demi membuktikannya.

Saat para ilmuan tersebut berhasil membuktikannya, tidak disangka mereka justru membangkitkan hewan purba penghuni laut dalam, yaitu megalodon. Merasa terusik, hewan ini mulai menyerang para ilmuan yang membuat kapal mereka rusak dan terdampar di dasar palung paling dalam di dunia tersebut.

Saat itulah Jonas Tyler (Jason Statham) dipercaya untuk melakukan penyelamatan walau sempat menolak karena sebuah trauma. Sejak penyelamatan tersebut tanpa diduga justru membawa mala petaka untuk mereka sendiri dan warga dunia karena hiu terbesar dalam sejarah (megalodon) mulai meneror setelah ribuan tahun tercatat sudah punah.

Selama kurang lebih 113 menit film ini tayang, penonton tidak hanya disajikan dengan adegan menegangkan karena teror hiu megalodon saja, bumbu drama dan sentuhan komedi yang dihadirkan justru membuat menarik sehingga tidak sekedar cerita monoton saja.

Penggambaran teknologi modern di fasilitas Mana One Station juga diperlihatkan sepanjang film. Para aktor dan aktris seperti Ruby Rose, Jessica McNamee, Cliff Curtis, Robert Taylor, Page Kennedy, Winston Chao, Masi Oka, Olafur Darri Olafsson dan Rainn Wilson yang merupakan para ilmuan atau peneliti digambarkan dengan lebih modern yang gaul, stylish dan kekinian istilahnya tidak kaku.

Jadi buat para penggemar film menegangkan terlebih akting dari aktor Jason Statham di film The Meg, sudah bisa menontonnya mulai hari ini, Rabu, 9 Agustus 2018 di bioskop tanah air.