BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu klub besar di Indonesia, Persija Jakarta berharap para pendukungnya, The Jakmania dapat menyaksikan langsung leg kedua final Piala Indonesia 2019. Sebab The Jak punya hubungan baik dengan suporter PSM Makassar, The Marz Man.

Laga antara PSM Makassar melawan Persija seharusnya digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (27/7/2019). Akan tetapi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan menundanya dikarenakan faktor keamanan setelah adanya intimidasi ke pemain serta official Persija dari oknum suporter.

Penundaan tersebut berdampak kepada hubungan suporter, antara The Jakmania dan The Macz Man yang ikut memanas di media sosial.

Terkait dengan hal itu, CEO Persija, Ferry Paulus, menegaskan hubungan kedua suporter tersebut tidak ada masalah. Kejadian yang dialami Persija selama di Makassar diyakini hanya dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab.

"Sebenarnya tidak ada rivalitas antara The Jakmania dan Macz Man (pendukung PSM Makassar). Bahkan The Macz Man menampung The Jak Mania untuk memberikan tempat tinggal selama di Makassar kemarin, hubungan kedua suporter ini sangat baik di luar lapangan," ujar Ferry kepada pewarta di Kantor Persija, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Walaupun demikian, Ferry mengaku tidak bisa memutuskan apakah The Jakmania diperbolehkan datang ke Makassar atau tidak. Sebab, Persija menunggu rekomendasi dari Kepolisian Makassar.

"Khusus untuk laga besok, saya mengembalikan ini ke pihak kepolisian. Jika polisi meminta The Jakmania tidak hadir demi keamanan, rasanya The Jakmania harus terima," ujar Ferry.