BREAKINGNEWS.CO.ID-Manchester City hanya mampu mencetak satu gol di 45 menit pertama pertandingannya dengan Burton Albion pada leg kedua babak semifinal Piala Liga atau Carabao Cup, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB ini Firelli Stadium.

Keunggulan sementara The Citizens ditentukan dari gol tunggal Sergio Aguero di menit ke-26 setelah memanfaatkan assist dari Riyad Mahrez.

Manchester City sudah aman ke final Carabao Cup 2019 ini. Pasalnya, timnya Pep Guardiola sudah menghancurkan lawannya 9-0 pada leg pertama babak semifinal, dua pekan silam di Ettihad Stadium, Manchester. Hanya sebuah keajaiban yang menggagalkan langkah Manchester City bertarung di babak final, menghadapi pemenang antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur.

Karena sudah hampir pasti tidak mungkin mampu mengalahkan lawannya, kubu Burton Albion sendiri sudah pasrah. Manajer Burton, Nigel Clough menyatakan, mencetak gol akan menjadi "pencapaian luar biasa".

"Target kami bisa mencetak gol, dan itu sudah sangat luar biasa," kata Nigel Clough.

Manchester City bisa memecahkan rekor untuk kemenangan agregat terbesar dalam kompetisi jika mereka berhasil menang dengan selisih tiga gol atau lebih melawan ikan kecil seperti Burton Albion ini--tim dari kasta ketiga di kompetisi Liga Inggris.

Sementara itu, calon lawan Manchester City di babak final baru akan ditentukan Jumat (25/1) dini hari WIB nanti, dari pertandingan semifinal kedua antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Eden Hazard dkk dari Chelsea mesti menang dengan selisih 2 gol, atau 1-0 untuk memaksakan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Di leg pertama lalu, The Blues mesti mengakui keunggulan The Lilywhites, lewat gol semata wayang Harry Kane, yang dicetak lewat titik putih.

Anak asuh Maurizio Sarri sedang tidak dalam kondisi terbaik setelah tumbang 2-0 dari Arsenal pada Minggu (20/1) sebelumnya. Sang juru taktik asal Italia itu pun berharap anak asuhnya dapat memberi respon positif di laga semifinal leg kedua Piala Liga Inggris ini.