BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak dapat melanjutkan kiprah mereka di turnamen Thailand Open 2019 setelah dihentikan oleh ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Ee Yi Teo, dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

Tidak hanya pertahanan lawan yang kokoh, berkurangnya tenaga Hendra/Ahsan di pertandingan ini menjadi penyebab kekalahan mereka. Hendra/Ahsan telah mengikuti tiga turnamen berurutan di Blibli Indonesia Open 2019, Japan Open 2019 dan Thailand Open 2019.

Di Indonesia dan Jepang, Hendra/Ahsan berhasil mencapai babak final dan menjadi runner up setelah dikalahkan pasangan rangking satu dunia yang juga rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Lawan tidak mudah dimatikan, dan memang tenaga kami sudah berkurang jauh juga karena mengikuti dua turnamen berturut-turut kemarin," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (31/7/2019).

"Pasangan Malaysia memang punya pertahanan yang rapat, mereka main defense dulu. Serangan-serangan kami juga tidak mematikan mereka, jadi mereka lebih percaya diri," tambah Hendra.

Pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019, Hendra/Ahsan menang straight game atas Ong/Teo, dengan skor 21-18, 21-16.

Dengan hasil ini, ganda putra Indonesia menyisakan Kevin/Marcus dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua Thailand Open 2019.