JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai jika TGH Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) cocok menjadi calon presiden (capres). Meski dinilai cocok, namun Zulkifli mengatakan jika ada satu hal yang menjadi kendala. Hal tersebut diungkapkannya menjelang bertemu dengan TGB. "Dia gubernur yang berhasil, lebih dari cocok. Cocok juga sebagai gubernur karena dia berhasil, sukses, bisa," ujar Zulhasan, begitu sapaan akrabya, Rabu (9/5/2018).

Adapun kendala yang disebut Zul tersebut yang menjadi penghalang TGB untuk menjadi capres yakni presidential threshold atau ambang batas pengajuan capres. Menurutnya, hal itulah yang harus terlebih dahulu dipenuhi. "Hanya, kendalanya, kawan-kawan kita ini kan terus terang PT (presidential threshold atau ambang batas pengajuan capres)-nya 20 persen. Nah, yang menjadi problem kan partai pendukung," katanya.

Menurutnya, banyak anak bangsa yang cocok memimpin negeri ini. Namun, tak semua putra bangsa bisa jadi presiden lantaran terganjal aturan. "Karena nggak punya partai kan, jadi handicap-nya itu partai pendukung. Kalau pantas, lebih dari pantas, banyak sekali anak negeri ini yang pantas untuk menjadi capres. Jadi kita tidak kekurangan tokoh," sebut Zul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulkifli juga menerima kedatangan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Menurutnya, Gatot juga dinilai cocok menjadi calon presiden.