BREAKINGNEWS.CO.ID – Mantan penyerang timnas Argentina, Carlos Tevez meminta Lionel Messi untuk memikirkan ulang mengenai masa pensiunnya bersama tim Tango. Ia menilai kalau Argentina saat ini masih sangat membutuhkan jasa dari mega bintang Barcelona tersebut, sebeb ia menyakini kalau jiwa Messi hanya ada bersama timnas.

Argentina untuk kesekian kalinya harus kembali menerima kenyataan pahit usai gagal tampil sebagai juara di perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan mereka yang tampil sebagai salah satu tim favorit harus angkat koper secara prematur usai dikalahkan timnas Prancis di babak 16 besar, usai lolos dari babak penyisihan dengan susah payah.

Banyak rumor pun mengatakan kalau Messi akan segera pensiun memperkuat Argentina dalam waktu dekat ini, mengingat saat ini ia telah berusia 31 tahun. Apabila Messi harus memaksakan diri untuk melanjutkan kariernya bersama Argentina, maka pada Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, Messi akan mengijak usai 35 tahun. Meski demikian, Teves sangat yakin kalau usai tak akan menjadi penghalan bagi Messi untuk kembali berjuang membawa Argentina menjadi juara.

"Saya pikir Leo tak harus memikirkan dirinya sendiri. Ia harus berpikir bahwa, jika tidak ada proyek yang membuatnya bahagia dan di mana ia merasa nyaman, sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara dengan sendirian," kata Tevez seperti yang dilansir dari ESPN.

"Kami membuang-buang banyak waktu tidak membuatnya bahagia dan tidak mampu memberikan bantuan untuk mencapai target itu. Saya pikir kami salah karena tidak bisa membantunya merasa nyaman," cetusnya.

Lebih lanjut, Tevez berharap Messi mau berpikir dengan tenang saat memutuskan masa depannya. Ia berharap La Pulga tetap bermain bersama timnas untuk beberapa tahun ke depan karena ia mewakili semangat besar pecinta sepakbola Argentina.

"Sebagai pemain dan sebagai seorang asal Argentina saya mengatakan kepadanya bahwa kita membutuhkan dirinya, bahwa ia mencoba untuk beristirahat, bahwa ia harus tetap berpikir dengan kepala dingin dan bahwa kita membutuhkannya. Kami membutuhkannya karena ia adalah jiwa Argentina dan, selama ia terus bermain sepakbola, itu harus seperti itu karena ia adalah idola terbesar Argentina dan ia harus mengambil tanggung jawab itu," terangnya. "Sekarang [saya katakan padanya] untuk beristirahat, tetap tenang dan mencoba untuk tetap sehat, kemudian kita perlu dirinya untuk mengambil alih dan berada di lapangan."