Jakarta - Diaspora Indonesia memberi penghargaan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan itu diberi karna Jokowi dipandang sudah mensupport kerja WNI yang tergabung dalam Diaspora Indonesia.

" Karna beliau begitu mensupport kerja kita serta berikan semangat pada kita selalu untuk mempromosikan Indonesia ditempat kita tinggal, " kata jubir Executive Committee Indonesia Diaspora Network, Monique, selesai audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2017).

Penghargaan yang didapatkan itu berbentuk plakat. Penghargaan diberi segera pada Jokowi dalam audiensi yang berjalan barusan pagi.

" Jadi Pak Presiden juga barusan menitipkan pesan agar tingkatkan investasi untuk masuk ke Indonesia karna masih tetap banyak yang diperlukan, " tambah Monique.

Menurut Monique, Jokowi mengatakan angka Rp 5. 400 triliun investasi yang diperlukan. Karenanya Diaspora Indonesia disuruh mendorong penambahan nilai export product Indonesia ke tempat mereka bertempat sekarang ini.

" Jadi kami telah memberikan laporan kalau apa yang menginginkan kami kerjakan yaitu tingkatkan, menolong pemerintah tingkatkan export ke luar negeri serta dimana diaspora Indonesia semakin lebih berperan serta dalam hal semacam ini, " papar Monique.

Dalam pertemuan itu juga di hadiri oleh Menlu Retno Marsudi. Pertemuan berjalan sekitaran 1 jam dengan tertutup.