BREAKINGNEWS.CO.ID - Kian hari, berbagai jenis usaha baik itu usaha kecil-kecilan hingga usaha yang tergolong besar terus bermunculan. Meskipun saat ini seluruh negara di dunia mengalami kesulitan akibat wabah pandemi Covid-19 (Virus Corona). Justru, disaat kondisi seperti inilah gebrakan-gebrakan kecil seperti yang dilakukan oleh usaha makanan dan minuman ini yang menjadi andalan di sektor ekonomi.

Meski dalam skala kecil, CV. Yehud Indonesia terus berbenah dalam mengembangkan usahanya. Salah satu langkah yang telah diambil yakni Yehud Indonesia tersebut kini susah memiliki badan usaha sendiri. Selain itu, Yehud juga telah terdaftar dalam sistem Administrasi Badan Usaha dan diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada Kamis (2/7/2020).

Tak hanya itu, pendiri CV. Yehud Indonesia, Elna Wati mengatakan bahwa pembenahan yang dilakukan tersebut diharapakan mampu membuka lapangan pekerjaan kedepannya. "Saat ini kami masih terus berproses agar bisa berkembang lebih baik kedepan. Sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan," kata Elna kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020) malam.

Menurut Elna, CV. Yehud Indonesia sendiri merupakan badan usaha yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman. Yehud sendiri sejauh ini memproduksi jenis minuman segar seperti Yehud Cheese Drink yang memiliki sensasi tersendiri saat mengkonsumsinya. Sementara itu, pada bagian makanan, Yehud juga memproduksi makanan yang paling digemari oleh mayarakat seperti bakso hingga dimsum. Sebut saja seperti Bakso Yehud, Yehud Dinsum dan Makaroni yang diolah secara higenis dan 100 persen halal.

"Semuanya adalah olahan rumahan yang jauh dari zat-zat yang mengandung zat kimia. Bahan-bahannya pun alami. Bahkan kita tidak menggunakan pemanis buatan sekalipun," terang Elna.

CV. Yehud Indonesia sendiri saat ini memiliki outlet pusat yang terletak di Jalan Lb. Pos No.98, RT.01/RW.011, Kelurahan, Bojong Pd. Terong, Kec. Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat 16320. Tepatnya 6 meter dari pintu keluar bagian barat Stasiun Citayam.

Selain itu, Yehud juga memiliki cabang di Ibu Kota Jakarta, yakni di Jalan H. Muala RT 001/12, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, 11480.

Dengan adanya cabang di Jakarta, Elna pun berharap kedepan akan memiliki cabang di kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan begitu, serapan tenaga kerja yang nantinya akan dibutuhkan pun sangatlah besar dan banyak. Untuk itu, pembenahan-pembenahan lainnya pun, kata Elna, harus dikebut dimulai dari saat ini.

Pasalnya, sejauh ini menurut respon dari para pelanggan yang sudah pernah berbelanja produk Yehud Indonesia cukup puas. Bahkan dirinya merasa senang jika para pembeli sering mampir untuk berbelanja yang diartikannya jika selama ini usahanya tersebut tidak mengecewakan para pelanggannya.

"Dilihat dari respon para pembeli pun bagus ya. Mereka pun sering berulang kali berbelanja disini. Enak dan pas di lidah mereka," tutur Elna menirukan respon pelanggan yang pernah ditanya soal produk makan dan minuman dari CV. Yehud Indonesia itu.