BREAKINGNEWS.CO.ID - Gempa berkekuatan 7,4 SR berhasil memporak-porandakan Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Bahkan gempa tersebut menimbulkan tsunami yang sempat terekam dan beredar di dunia maya. Atas musibah tersebut sederet musisi turut berduka atas musibah yang melanda Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Salah satunya penyanyi solo, Ari Lasso.

Melalui unggahan foto pada instagram pribadinya, sang pelantun Lirih membagikan sebuah gambar berupa keindahan alam pantai. Dan pada foto itu, Ari Lasso menyematkan sebuah caption ucapan doa.

“Doa utk Palu , Donggala dskitarnya. ????? ••,” tulis Ari Lasso.

Tidak hanya itu, Ari Lasso mengungkapkan bahwa sang istri dan anak-anaknya seharusnya dijadwalkan untuk mengunjungi kota Palu. Namun, dikarenakan terjadi bencana alam gempa hingga tsunami, penerbangan tersebut akhirnya dibatalkan.

“Kemaren istri dan anak2 sy beserta rombongannya di cancel penerbangannya ke Palu ternyata ada bencana Gempa dan Tsunami,” lanjutnya.

Pada akhir caption, mantan vokalis Dewa 19 ini memanjatkan doa agar orang yang berada disana diberi perlindungan dan kesabaran. Tak lupa ia pun mencolek akun dari istri dan anaknya.

“Smoga Tuhan melindungi saudara2 kita di sana. Amin. @vitta_dessy @audralasso #arilasso #prayforpalu,” tutupnya.

Warganet yang melihat unggahan tersebut lantas berkomentar. Tak sedikit warganet yang ikut memanjatkan doa untuk kota Donggala, Palu.

“?????? semoga "badai segera berlalu" dan smuanya bisa segera pulih, amin ?,” tulis @ingongku.

“Amiin ya robbal alamiin..semoga saudara-saudara kita disana diberikan kesabaran?,” tulis @aanikhsann.

“Aaamin, semoga segera pulih Palu, Donggala dan sekitarnya, turut mendoakan agar tidak bertambah korban dan selalu dalam keselamatan. Aaamin,” tulis @hattapatria.

Sehari setelah bencana gempa, Ari Lasso sukses menyapa para penggemar setianya dalam pertunjukan yang bertajuk “Ari Lasso Live in Concert” di Amphitheater, Trans Studio Bandung, Sabtu (29/9/2018) malam

Sebagai penghormatan kepada korban gempa bumi yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, para pengunjung terlihat mengheningkan cipta serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ari Lasso pun mempersembahkan lagu milik Chrisye yang berjudul “Badai Pasti Berlalu” khusus bagi para korban gempa Palu. Selain lagu “Badai Pasti Berlalu”, lagu berjudul “Penjaga Hati” pun ditujukan sebagai bukti empati pada korban gempa.