BREAKINGNEWS.CO.ID - Polisi menyebut YouTuber Pablo Benua diduga telah melakukan penggelapan terhadap 32 unit mobil kredit. Mobil-mobil itu pun telah disita polisi. 

"Ada 32 unit mobil yang diduga digelapkan," kata Kepala Sub Direktorat Pencurian Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum  Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana Marpaung saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019).

Sebanyak 32 mobil yang diduga digelapkan itu merupakan dari dua laporan polisi. Dimana laporan dibuat oleh pihak perusahaan pembiayaan (leasing). 

"Satu LP ada 30 mobil yang dilaporkan dan satu LP lagi ada 2 mobil," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, selain jadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terkait konten YouTube berbunyi 'ikan asin', Pablo Benua juga menjadi tersangka atas kasus lain yaitu kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor.

"Kita sudah memeriksa 12 saksi, sudah gelar perkara juga untuk menaikkan status Pablo dari saksi menjadi tersangka," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Kasus ini terkuak setelah adanya laporan dari masyarakat yang melapor ke Polda Metro Jaya pada 26 Februari 2018 silam. Kebetulan, saat menggeledah rumah Pablo di Bogor, Jawa Barat terkait kasus 'ikan asin' pada 11 Juli 2019 lalu polisi menemukan puluhan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang diduga terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor.