JAKARTA- Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Johnny G. Plate meminta aparat penegak hukum memproses hukum seberat-beratnya terhadap pelaku teror di Gereja Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) kemarin.

"Kalau itu aparat hukum harus bertindak dengan tegas. Aparat hukum harus bertindak dengan cepat dan menangkap, memproses hukum dan menghukum seberat-beratnya," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Hal tersebut didesak Johnny lantaran pelaku menyerang rumah ibadah secara transparan dihadapan publik yang tengah berdoa.

'Karena tindakan itu sudah jelas-jelas secara telanjang dihadapan publik menyerang rumah ibadah. Lembaga agama. Tokoh-tokoh agama. Pimpinan-pimpinan agama yang sedang beribadah," tegas Sekjen Partai Nasdem ini.

"Ini tidak saja di Jogja, sebelumnya juga terjadi di Biksu Budha, Kyai di Jawa Barat. Itu adalah penyerangan secara fisik dan psikologis. Ini tidak boleh," tambah Ketua Fraksi Partai NasDem ini.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria melakukan penyerangan dengan senjata tajam saat ibadah misa di Gereja Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/02/2018) pagi.

Akibatnya, tiga umat, satu orang romo, dan satu anggota polisi mengalami luka akibat sabetan pedang. Polisi kesulitan menangkap pelaku karena terus melawan. Akhirnya, Suliono berhasil dilumpuhkan setelah petugas menembakkan dua peluru ke kakinya