BREAKINGNEWS.CO.ID - Perjalanan Siti Badriah meramaikan kancah hiburan Tanah Air semakin menempatkan dirinya pada posisi sejajar dengan para pedangdut papan atas lainnya. Wanita yang akrap disapa Sibad kembali meramaikan musik dengan lagu berjudul "Lagi Syantik". Masih berada di bawah naungan Nagaswara Sibad berharap single ini mampu mencetak rekor baru di blantika musik tanah air,

Ditambah lagi Sibad mempunyai bakat akting yang bagus dan selalu diminta untuk menjadi pemeran utama dalam pembuatan film atau sinetron.  Fenomena viral lagu "Lagi Syantik" yang dinyanyikan Siti Badriah membuat pedangdut cantik itu ketiban rejeki.

Saat ini video musik tersebut sudah tembus hingga 166 juta views di YouTube. Nada musik yang adiktif walau memiliki lirik singkat yang diulang-ulang membuat "Lagi Syantik" cepat booming dan disukai banyak orang. Di balik kesuksesan lagu itu, ternyata "Lagi Syantik" terinspirasi dari akun fenomenal selebgram lucu yang dikenal alay, Mimi Peri.

Hebatnya, popularitas "Lagi Syantik" itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura hingga Taiwan. Namun tidak banyak yang tahu ternyata ada hal unik dibalik penciptaan lagu dangdut dengan nada EDM dan reggae tersebut.

"Kalau untuk (kata) syantik ada beberapa akun sosmed yang aku ikutin itu salah satunya Mimi Peri. Dia suka pake kata syantik," kata Yogi RPH di kantor Nagaswara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, (25/6/2018).

"Karena di Mimi Peri dia ada fans ada haters juga. Insya Allah bisa menghibur. 'Bunda jadiin lagu ya' eh dia seneng. Lagunya garap cuma bentar karena liriknya cuma dikit jadi daya nonjolin ke syantiknya itu," jelasnya.

Sembari tertawa, mengaku dirinya sempat merasa agak jijik dan alay saat membuat lagu tersebut. Namun dia sama sekali tidak menyangka jika lagu ciptaannya akan meledak dan banyak disukai orang seperti sekarang. "Ini lagu kita udah produksi setahun yang lalu. Waktu itu lagi demam kata syantik dan belum ada yang pake di lagu. Harus selalu inovatif update," pungkasnya.

Sementara itu, untuk merayakan syukuran kesuksesan lagu "Lagi Syantik", Nagaswara mengadakan syukuran kecil-kecilan di kantor mereka. Syukuran ini juga meliputi bentuk syukur Siti Badriah atas nazarnya.

"Nazarnya yang tadi, aku pokoknya kalau udah 100 juta, kita ngadain syukuran ya pak kecil-kecilan aja," kata Siti Badriah.

 "Udah tuh 100 juta pas banget pas lebaran, ke-pending-kan, yaudah aku pengen kayak yang aku apa ya, tiba-tiba ditelpon Nagaswara nanti ke sini ya ke kantor," pungkasnya.