BREAKINGNEWS.CO.ID - Bekerja dan melayani masyarakat, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat memimpin kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Lapangan Kridosono Kota Blora, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) dengan tema: "Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat” ini merupakan hasil kerja sama Korbinmas Baharkam Polri dan Pusdokkes Polri didukung oleh Forkopimda Blora, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat serta disponsori BRI dan Astra. Sekitar 3.000 warga Blora mendapat bantuan sembako gratis, obat-obatan, serta pelayanan kesehatan dari dokter TNI-Polri.

“Saya menyambut dengan sangat baik penyelenggaraan acara bakti sosial dan bakti kesehatan yang diinisiasi oleh Kakorbinmas Baharkam Polri dan Kapusdokkes Polri. Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan mendapat keberkahan dan maghfiroh Allah SWT,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Rangkaian baksos dan bakkes ini sudah dimulai sejak Kamis, 13 Februari 2020, dengan dilaksanakannya operasi katarak dan khitanan massal gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng di Semarang. 
 
Selain itu ada juga operasi bibir sumbing gratis, donor darah, dan motivasi bagi anak-anak sekolah di Blora agar semakin rajin belajar untuk bisa mengikuti jejak Kabaharkam Polri dan Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Syahar Diantono  yang merupakan putra asli Blora. Bahkan Kabaharkam Polri sendiri turut mendonorkan darahnya untuk masyarakat Blora.

Kepada Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, Kabaharkam berpesan agar memanfaatkan RS Bhayangkara di Blora secara maksimal baik sarana dan prasana guna mewujudkan Indonesia sehat.

Sementara kepada Karo SDM Polda Jateng, Kabaharkam menitipkan pesan agar melaporkan kegiatan tersebut kepada Kapolda Jateng untuk mengerahkan seluruh Kapolres melaksanakan kegiatan baksos dan bakkes seperti ini sebagai kontribusi tumbuh dan berkembangnya kesejahteraan masyarakat.

“Jangan tanya apa yang diberikan oleh negara kepada kita, tetapi tanyakan kembali kepada kita apa yang telah kita berikan kepada negara,” kata Agus memberikan semangat.

Kabaharkam Polri menjelaskan, baksos dan bakkes ini merupakan salah satu langkah Polri mewujudkan tujuan nasional pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah salah satu prasyarat untuk mewujudkan salah satu tujuan nasional yaitu memajukan kesejahteraan umum. Bila kesejahteraan masyarakat berhasil, insya Allah masalah keamanan di wilayah ini akan kondusif,” jelasnya.

Tak lupa, Kabaharkam Polri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana, baik itu kepada panitia, TNI, Forkopimda, maupun masyarakat setempat.

“Perlunya sinergitas antara pemerintag, Polri, TNI, para ulama, dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan tenteram, memelihara kedamaian, dan menjaga perasaudaraan harus terus dipupuk dan tetap dijaga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Komjen Pol Agus Andrianto mengakhiri sambutannya.