NEW YORK - Telah terjadi sebuah ledakan di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Kepolisian New York dengan sigap langsung menyelidiki lebih lanjut sumber ledakan ini. Satu orang dilaporkan ditangkap berkaitan insiden tersebut.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (11/12/2017), belum diketahui asal ledakan ini. Laporan mengatakan sejumlah orang dievakuasi dari lokasi kejadian pada Senin (11/12) pagi waktu setempat. "NYPD (Kepolisian New York) menanggapi laporan adanya sebuah ledakan yang tidak diketahui sumbernya di 42nd Street dan 8th Ave, #Manhattan," demikian pernyataan Kepolisian New York via Twitter mereka,

"Jalur A, C dan E tengah dievakuasi saat ini," imbuhnya pernyataan itu, merujuk pada jalur kereta bawah tanah.

Media lokal WABC yang mengutip sumber kepolisian setempat, mengatakan ledakan ini diduga datang dari sebuah bom pipa yang meledak di jalur bawah tanah. Belum ada konfirmasi otoritas New York berkaitan laporan ini.

Sejumlah laporan media juga mengatakan setidaknya satu orang ditangkap otoritas setempat, setelah ledakan berlangsung. Orang yang ditangkap itu disebut membawa objek 'diduga peledak kedua'. Dia ditahan di terowongan bawah tanah.

Ledakan ini dilaporkan berlangsung di dekat terminal Port Authority, dekat Times Square, saat jam-jam sibuk pagi hari. Media lokal New York melaporkan beberapa orang mengalami luka-luka dalam insiden ini.