BREAKINGNEWS.CO.ID - Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada atlet muda PB Djarum yang berhasil menjadi kampiun di kejuaraan nasional dan internasional sepanjang tahun 2018. Salah satunya adalah Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Keduanya merupakan juara di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018. Pemberian penghargaan dilakukan di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Bagi Leo, guyuran bonus dari Djarum Foundation merupakan lecutan motivasi agar bisa meraih pretasi yang |ebih tinggi lagi di masa depan. "Rasanya senang sekali mendapatkan bonus yang merupakan apresiasi atas apa yang telah dilakukan selama selama ini. Sebagai atlet, saya tidak boleh berpuas diri karena saya masih punya target-target yang ingin diraih, terutama di level senior nanti, ” ungkap Leo Rollycarnando.

Senada dengan Leo, Indah Cahya Sari Jamil yang menjadi rekan Leo saat meraih gelar Juara WJC 2018 menuturkan, bonus yang diperoleh ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan kemampuan demi menghadapi persaingan di level yang lebih tinggi. “Bonus ini membuat saya semakin termotivasi untuk menjadi pebulutangkis yang lebih baik lagi, baik dari sisi teknik, mental dan juga prestasi, ”tutur Indah yang diamini oleh Alifia Intan Nurokhim.

Sementara itu, Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan cemerlangnya prestasi para atlet muda di berbagai turnamen sepanjang 2018 tak lepas dari pemantauan bakat dan pembinaan atlet sejak bergabung dengan PB Djarum. “Saat ini, PB Djarum menjadi klub yang menaungi atlet-atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, misalnya Aceh dan Kalimantan. Artinya, PB Djarum memiliki banyak pemain dengan karakteristik yang berbeda-beda yang diharapkan kelak bisa menghasilkan pemain dengan kemampuan yang bervariasi, " ujar Fung Permadi.

Selain itu, dari sisi pembinaan, PB Djarum memberikan kesempatan seluas-Iuasnya bagi para atlet untuk mengikuti kompetisi baik di level nasional maupun internasional guna mengasah skill dan mental pemain. “Salah satunya melalui turnamen Djarum Sirnas yang diharapkan bisa memberikan gambaran dan bekal bagi pemain untuk lebih profesional dalam menghadapi pertandingan di level yang lebih tinggi, " Fung menambahkan.

Selain memberikan bonus kepada Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, Djarum Foundation juga memberikan penghargaan kepada Aistah Sativa Fatenani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok U-17. Keduanya, sama-sama tiga kali meraih gelar juara dalam turnamen sepanjang tahun 2018.

Selain itu, juga ada Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva yang merupakan finalis Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018 setelah kalah dari Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Data Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2018

Juara Kejurnas Badminton 2018:
Tungga Putri, Alifia Intan Nurokhim: Rp 15.000.000

Juara Remaja (Tunggal dan Ganda) Sepanjang Tahun 2018: Rp 16.630.000

Juara Taruna (Tunggal dan Ganda) Sepanjang tahun 2018: Rp 89.000.000

Atlet Muda Terbaik 2018:
Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil : Rp 25.000.000
Total Bonus: Rp 145.630.000