BREAKINGNEWS.CO.ID - Malam puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 memberikan penghargaan kepada tiga musisi legendaris Bing Slamet, Jack Lesmana dan Benyamin Sueb. Tiga legenda Indonesia itu dinilai sangat berperan dalam perkembang musik dan konsistensi mereka di belantika musik Indonesia.

Karena itu berkat dedikasi hidupnya untuk musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards memberikan penghargaan berupa Lagend Awards. Ini merupakan satu diantara dua penghargaan spesial yang diberikan AMI Awards untuk para musisi.

Adi Bing Slamet yang juga merupakan anak dari Bing Slamet mewakili sang ayah menerima piala penghargaan AMI Awards tersebut. Adi mengaku sangat terharu karenaasih ada yang ingat dengan sosok ayahnya.

"Yang jelas malam ini saya bahagia banget, pada hari ini tahun ini detik ini masih ada yang hargai papa saya, almarhum Bing Slamet luar biasa. Ini penghargaan yang mungkin keluarga kami tidak akan pernah lupa," kata Adi di Ancol, Kamis (27/9) dini hari.

Pada kesempatan ini, Adi Bing Slamet menungkapkan rasa bahagianya. Adi mengatakan, tepat dihari ulang tahun sang ayah, dirinya merasa bersyukur pasalnya hingga saat ini ditengah perkembangan musik Tanah Air karya sang ayah masih dihargai.

Adi Bing Slamet mengatakan penghargaan AMI Awards ini sebagai hadiah perayaan ulang tahun ayahnya yang jatuh pada tanggal 27 September.

"Terima kasih ini akan terus kita kenang dan Alhamdulillah saya menerimanya pas di ulang tahun papah, ini kan undangan di tanggal 26, kita nunggu dari jam 9 malem. Akhirnya kita terima di jam 12 lewat, sudah tanggal 27 ulang tahun beliau," katanya.

Namun Adi merasa tidak perlu mengadakan acara syukuran meski telah mendapatkan penghargaan. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah memberikan doa untuk sang ayah Bing Slamet.

"Kebetulan semalam kita sudah ziarah ke papah. Paling sekarang doa aja. Paling jadi kenangan aja," ujarnya.