BREAKINGNEWS.CO.ID - Komandan Komando Distrik Militer 0501 Jakarta Pusat Letkol TNI Inf Wahyu Yudhayana mengatakan pihaknya membawa 2 Satuan Setingkat Kompi personelnya untuk membantu pengamanan di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat dekat Polsek Gambir.

Seperti diketahui, kawasan tersebut sempat mencekam pagi ini akibat adanya bentrok antar massa 22 Mei dengan polisi yang berjaga di sana. Massa melempari polisi dengan batu hingga petasan sementara polisi membalas dengan gas air mata.

"Kita bawa pasukan kita, kita BKO polisi minta tolong kita bantu amankan Polsek Gambir karena banyak massa bergerak ke sini. Bawa dua SSK," kata Wahyu di lokasi, Rabu (22/5/2019).

Dua SSK anggota TNI disiagakan di beberapa titik di kawasan itu mengingat kawasan menuju Polsek Gambir cukup banyak di sana. Pihaknya pun telah membantu negosiasi meminta massa mundur.

"Kan disini banyak pintu masuk, akhirnya jaga depan kita ambil alih," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak ada kesulitan dalam meminta massa mundur berkat kerjasama dengan pihak kepolisian dan tokoh masyarakat sekitar.

"Kita koordinasi dengan Kapolsek, dengan tokoh juga. Ada ambulan mau tolong kita atur. Masyarakat juga kita atur," ucapnya.

Tag