MANCHESTER-Setelah gagal memperoleh tambahan tiga poin vital dalam upaya mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara, dan bahkan dipermalukan West Bromwich Albion 0-1 di Old Trafford, Tim Setan Merah melawat ke Dorset untuk menghadapi AFC Bournemouth di Vitality Stadium di laga pekan ke-34 Premier League Rabu (18/4/2018) atau Kamis (19/4) dini hari WIB.

Laga ini menjadi pertaruhan besar bagi Manchester United dalam perburuan urutan kedua di klasemen akhir Premier League 2017/2018. Jika terjerembab lagi, Man-U bisa gagal menggapai targetnya untuk tetap bertahan di posisi runner-up, dan sangat mungkin merelakan urutan kedua diambil-alih oleh Liverpool. Perolehan nilai Man-U dan Liverpool saat ini sangat tipis, hanya terpaut satu, Man-U 71 dan The Reds 70. Namun, tim dari Old Trafford masih unggul satu pertandingan dari Liverpool.

Wajar jika Paul Pogba dan kawan-kawan tidak mau terpeleset lagi. Kekalahan memalukan dari tim juru kunci West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu harus segera dilupakan.

Selain partai krusial yang melibatkan Man-U, tengah pekan ini digelar juga dua laga yang melibatkan tim papan atas, Tottenham Hotspur dan Chelsea. 

Tottenham akan bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer pada Selasa (17/4) malam ini, atau Rabu (18/4) dini hari WIB nanti. Laga ini penting bagi Hary Kane dkk untuk mempertahankan posisi empat besar klasemen. Jika berhasil meraih tiga poin dalam laga ini, maka Tottenham yang kini berada di peringkat keempat akan menyamai poin Liverpool di posisi ke-3 dengan 70 poin.

Sementara itu, Chelsea yang kini berada di peringkat ke-5, akan menghadapi lawan berat yakni tuan rumah Burnley. Laga di Stadion Turf Moor ini dipastikan akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin. Burnley yang kini berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 52 poin, hanya berjarak dua poin dari Arsenal di peringkat keenam atau zona terakhir Liga Eropa.

Chelsea dituntut menang pada laga ini untuk menjaga asa berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini The Blues mengoleksi 60 poin dan berjarak tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat atau zona terakhir Liga Champions. Satu pertandingan lain digelar juga Rabu malam itu, yakni duel Leicester City vs Southampton.