Sidang kontrol saksi masalah perampokan di Pulomas kembali di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Kamis (6/7/2017).

Berdasar pada info dari Humas Instansi Perlindungan Saksi serta Korban (LPSK), Betty Itha Omas, agenda sidang juga akan diawali jam 09. 00 WIB.

" Agenda jam 09. 00, namun pengerjaannya bergantung hakim. Barusan kata jaksa, (mulai) sekitaran jam 10. 00, " tutur Betty.

Pantauan Kompas. com, sampai jam 10. 30 WIB sidang kontrol saksi masalah perampokan dibarengi perampokan itu belum juga diawali.

" Ada sidang bulanan, dibarengi beberapa hakim. Peluang baru usai sesudah istirahat makan siang, " tutur seseorang petugas info waktu didapati di PN Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).

Belum juga di ketahui tentu kapan sidang juga akan diawali.

Tiga tersangka masalah perampokan serta penyekapan dirumah Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur, yaitu Erwin Situmorang, Yus Pane, serta Alvin Sinaga sudah melakukan sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (15/6/2017). Pengacara ke-3 tersangka, Jarot Widodo, menyebutkan ke-3 clientnya didakwa jaksa dengan pasal berlapis.

Mereka dipakai Pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan merencanakan, Pasal 339 mengenai pembunuhan didahului kejahatan, Pasal 338 mengenai pembunuhan, Pasal 365 mengenai pencurian dengan kekerasan, Pasal 363 mengenai pencurian dengan pemberatan, serta Pasal 333 mengenai penyekapan.

Dalam masalah itu, Dodi serta dua dua anaknya, dan seseorang rekan anaknya, serta dua asisten keluarga itu tewas sesudah disekap grup perampok itu dalam satu kamar mandi dirumah Dodi.

Tag