BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim putra Universitas Islam Indonesia (UII) memperbesar peluang lolos ke semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region  (CJSR) of Yogyakarta Conference Season 7 setelah menundukkan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Motivasi besar untuk tak mengecewakan pendukung di ajang LIMA ini membuat mereka memenangi laga di GOR Manunggal Jati, Kamis (14/11/2019) ini dengan skor tipis 3-2.

Pada laga sebelumnya, UII sudah mengantungi kemenangan atas tim debutan, Sekolah Tinggi Multi Media (STMM), Yogyakarta, dengan skor 12-0. UKDW mengalami kekalahan pada pertandingan melawan Univesitas Diponegoro (Undip), Semarang, dengan skor 2-4.

UKDW membuka keunggulan lewat kapten mereka, Nedniel Elbryan Ayhuan. Student athlete dengan nomor punggung 8 tersebut dengan mudah mencetak gol ke gawang UII setelah menerima bola umpan dari Febertianus Patty Laba, yang melewati kiper lawan, Muhammad Alif Herlanda. Gol tersebut membuat UKDW unggul 1-0 pada menit keenam.

UII berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang didapat setelah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain UKDW. Randy Efan Jayaputra berhasil mencetak gol berkat umpan dari tendangan bebas Anas Satria Lombu pada menit ke-16. Gol dari student athlete jurusan Teknik Informatika tersebut menjadi gol terakhir pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, UII menambah satu gol lewat Muhammad Dwiqi Rhamadan. Ia langsung memasukkan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Edo Fitri Hidayatullah pada menit ke-27. Gol tersebut merupakan gol kedua yang dihasilkan Dwiqi selama kompetisi  yang dihelat di kota pelajar ini.

Setelah skor menjadi 2-1, Randi Nasrullah turut menyumbang gol untuk UII. Kerja samanya dengan Anas dan Randy Efan membuat UII mengantungi tiga gol pada menit ke-33.

UKDW akhirnya menambah gol lewat Max Cordier De Croust Merauje. Student athlete bernomor punggung 9 tersebut mencetak gol setelah menerima umpan dari Yohanis Wateriri. Gol yang tercipta pada menit ke-39 ini sekaligus menjadi gol terakhir pada laga ini. UII memenangi pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini membuat UII memiliki peluang besar untuk melangkah ke semifinal. Pelatih mereka, Yogi Pratama, mengaku akan tetap berusaha di laga terakhir nanti. Ia berkata, “Meski kami memenangi pertandingan ini, anak-anak mengalami sedikit penurunan dari pertandingan kemarin. Namun, hasil ini tetap harus kami syukuri. Poin penuh ini memudahkan langkah kami ke babak selanjutnya. Kami optimistis pada pertandingan terakhir nanti dengan semangat juang para pemain yang ingin memberikan yang terbaik untuk kampus pada ajang LIMA ini.”

Dengan hasil ini,  UII masih menduduki puncak klasemen Pul B dengan koleksi enam poin, sedangkan UKDW berada di peringkat ketiga. Kedua tim akan tetap melakoni laga terakhirnya di babak penyisihan ini.

UII akan bertemu dengan Universitas Diponegoro (Undip) pada Sabtu (16/11) pukul 17.30 dan UKDW akan bertanding pada hari yang sama pukul 15.45 untuk melawan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM), Yogyakarta.