BREAKINGNEWS.CO.ID - Petenis profesional dari Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi tak biasa usai menjuarai tunggal putra Wimbeldon 2019 dengan mengalahkan Roger Federer, Minggu (14/7/2019) waktu setempat.Djokovic memakan rumput lapangan Center Court, tempat di mana berlangsungnya partai final tersebut.

Djokovic harus melalui pertarungan yang melelahkan terlebih dahulu kontra Federer sebelum akhrinya memastikan gelar juara Wimbledon 2019. Petenis asal Serbia itu bertanding selama lima jam hingga pada akhirnya menang dengan skor 7-6 (7-5), 1-6, 7-6 (7-4), 4-6, dan 13-12 (7-3) atas Federer. Usai memastikan kemenangan, Djokovic langsung berjalan ke arah net untuk menyalami Federer. Petenis berusia 32 tahun itu kemudian melepaskan pandangannya ke arah penonton selama beberapa detik.

Tak berselang lama, Djokovic berlutut dan mengambil sebagian kecil dari rumput lapangan di Centre Court. Setelah itu, Djokovic memasukkan rumput tersebut dan mengunyahnya sampai habis. Momen Djokovic makan rumput ini pun viral di media sosial. Beberapa pemilik akun Twitter menyebut momen sebagai 'GOAT eat grass'.

Akan tetapi cuitan dari netizen itu hanya candaan karena GOAT merupakan akronim dari Greatest of All Time atau dalam bahasa Indonesia berarti yang terbaik sepanjang masa. "GOAT EAT GRASS" tulis pemilik akun @TuranjaninFilip. Sedangkan akun Twitter ESPN UK menulis "Novak Djokovic eating grass like a GOAT". 

Sukses Djokovic mengalahkan Federer membuatnya meraih gelar kelima di Wimbledon. Empat gelar sebelumnya diraihnya tahun 2011, 2014, 2015, dan 2018. Saat ini, Djokovic sudah mengoleksi 16 gelar kategori Grand Slam. Rinciannya lima gelar Wimbledon, tujuh gelar Australia Terbuka, tiga gelar AS Terbuka, dan satu gelar Prancis Terbuka.