JAKARTA - Donnie Sibarani angkat bicara terkait mundurnya ia dari posisi vokalis ADA Band. Menurutnya, niatannya keluar dari band yang membesarkannya sudah ada sejak satu tahun lalu. Bukan keputusan sepihak, namun Donnie mengatakan jika ia dan personel ADA Band lainnya sempat berbicara mendalam mengenai niatannya tersebut.

“Saya pribadi maupun teman-teman di ADA Band, kami betul- betul membicarakannya dengan baik, dari hati ke hati,” kata Donnie dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017). Donnie pun meyakinkan, jika tidak ada masalah dalam internal grup yang membuatnya memutuskan hengkang. “Kami tidak ada konflik, kami tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebelumnya sempat disebutkan jika Donnie ingin fokus ke kegiatan keagamaan. Namun selain itu, Donnie mengatakan ingin menggali lagi kemampuan bermusiknya secara pribadi. “Yang jelas di sini saya lebih ingin mengeskplor lagi kegiatan saya di dunia musik. Saya sendiri masih ingin berkarya di dunia musik karena passion saya di musik,” ungkapnya.

Sementara itu, meski harus kehilangan satu personelnya, ADA Band menegaskan bahwa mereka tidak bubar dan akan segera mencari vokalis baru. “Kami menyampaikan ADA Band tidak akan mati di sini dan tunggu ADA Band di formasi yang baru,” ucap gitaris ADA Band, Marshal Surya Rachman beberapa waktu lalu.

Dengan keluarnya Donnie, ADA Band berarti sudah dua kali ditinggal vokalisnya. Pertama kali, pelantun ‘Manusia Bodoh’ ini juga harus kehilangan Baim yang memutuskan hengkang pada tahun 2011, setelah lima tahun bergabung.