BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019 usai menumbangkan wakil dari Cina He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18 di Odense Sports Park, Rabu (16/10/2019) waktu setempat.

Kemenangan dalam durasi 31 menit itu merupakan momen penebus kekalahan Fajar/Rian dari He/Tan di Kejuaraan Asia 2019, April lalu. Kala itu Fajar/Rian kalah 23-21, 19-21, 19-21. Dengan kemenangan di Denmark Open 2019, saat ini rekor pertemuan antara Fajar/Rian dengan He/Tan untuk sementara imbang 2-2. 

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Tadi pertandingan juga enggak mudah, lawan bermain bagus, jadi kami harus lebih jaga fokusnya," kata Rian dikutip dari Badminton Indonesia. Sementara itu, Fajar mengakui dalam laga tersebut mereka tidak memikirkan soal 'balas dendam'. Bagi Fajar/Rian pertemuan sebelumnya melawan He/Tan hanya dijadikan pelajaran.

"Kami bermain fokus saja, enggak terlalu memikirkan pertemuan sebelumnya. Kami cari poin satu-satu. Tapi tetap belajar dari pertemuan sebelumnya, jangan sampai kesalahan waktu itu terulang lagi. Di sini bolanya cukup kencang, jadi kami harus bisa mengaturnya," ujar Fajar menambahkan. Di babak kedua Fajar/Rian akan melawan Phillip Chew/Ryan Chew dari Amerika Serikat. Pertemuan di babak kedua nanti akan jadi yang pertama bagi kedua pasangan.

"Kami akan lihat lagi video permainan lawan. Yang paling penting siapkan tenaga dan fokus. Jaga kondisi saja karena pertandingan bulan-bulan ini cukup padat, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi," tutur Rian. Tidak hanya Fajar/Rian, tiga ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dahulu lolos ke babak kedua Denmark Open.

Wakil Indonesia lain yang lolos ke babak kedua pada hari kedua, Rabu, adalah: Shesar Hiren Rhustavito, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja. Sementara Fitriani tumbang dari Cai Yan Yan.