BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda campuran andalan Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2018. Hal tersebut mereka pastikan usai  mengalahkan wakil Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying  pada final  yang berlangsung dua set dengan skor  21-17 dan 21-8 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) WIB.

Tantowi/Liliyana yang tampil sebagai favorit utama, tak perlu menunggu lama untuk menunjukkan permainan terbaik mereka di babak final ini. Serang dami serang yang dilancarkan oleh pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio Jeniero 2016 Brasil ini berhasil bersarang dengan mulus di area lawan.

Poin demi poin terus didulang oleh Tantowi/Liliyana untuk terus memimpin jalannya laga pada set pembuka. Meski sempat mendapat perlawanan yang cukup sengit oleh lawan usai kedua pasangan turun minum di interval set, namun hal itu tak membuat pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini terus melaju untuk memastikan mengunci keunggulan di set pertama dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, Owi/Butet tampil semakin mengila. Tekanan yang diberikan Owi/Butet membuat pasangan Malaysai tersebut sulit untuk mengembangkan permaian. Owi/Butet pn memanfaat kondisi tersebut untuk terus memimpin jalannya laga. Dukungan yang diberikan oleh para supporte yang hadir memenuhi Istora, membakar semangat mereka untuk terus mendulang poin demi poin. Alhasil Owi/Butet dengan cukup mudahnya dapat memastikan kemenangan mereka dengan skor telak 21-8.

Gelar juara yang diraih Tantowi/Liliyana ini bukan hanya yang kedua bagi mereka saja, namun berkat kemenangan ini, Tantowi/Butet berhasil mematahkan rumor kutukan mereka di Istora. mengingat selama mereka berlaga di arena bulutangkis kebanggaan Indonesia, pencampai terbaik mereka hanya menjadi runner-up. Adapun kemenangan mereka pada Indonesia Open 2017 lalu diraih mereka saat event tersebut diselenggarahkan di Ball Room Jakarta Convention Center, Jakarta pada waktu itu. 

Tentu dengan kemenangan ini akan menjadi modal besar bagi Indonesia untuk mendulang medali emas diperhelatan Asian Games 2018 pada cabang olahraga bulutangkis yang akan dimainkan pada 19-28 Agusgtus mendatang di Istora Senayan ini.