HOUSTON - Tampil tanpa diperkuat pemaian andalan James Harden dan Clint Capela tak menyurutkan perfoma Houston Rockets untuk terus memperpanjang torehan kemenangan mereka dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2017/2018. Chicago Bulls jadi korban berbaru keganasan mereka pada musim ini. Bertanding di Toyota Center, Houston, Rabu (28/3/2018), Rockets menang dengan skor telak 118-86.

Harden dan Capale sebenarnya tak ada kendala secara fisik, namun sang pelatih Mike D’Antoni memilih untuk mengistirahatkan kedua pemaian andalannya tersebut. Keputusan yang dibuat D’Antoni ternyata tak sia-sia. Meski tampil tanpa Harden dan Capela, Rockets tetap saja tampil tangguh sejak laga dimulai pada kuarter pertama. Tak tanggung-tanggung mereka langsung melibas Bulls dengan skor 31-23 untuk memimpin jalannya laga.

Margin keunggulan Rockets semakin membesar di kuarter dua. Rockets unggul hingga 21 poin saat jeda babak pertama 60-39. Bulls mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter tiga, namun sayang, Bulls malah semakin tertinggal jauh. Hingga laga usai, Bulls tak pernah bisa memangkas jarak. Rockets menutup laga NBA kali ini dengan margin keunggulan 32 poin.

Ini menjadi kemenangan ke-10 beruntun Rockets atau kemenangan ke-28 dari 29 laga terakhir. Mereka hampir pasti akan mengamankan status sebagai tim unggulan pertama Wilayah Barat pada babak play-off NBA.

Shooting guard Eric Gordon berjaya saat Harden absen. Dia menorehkan 31 poin. Chris Paul juga main bagus dengan raihan 13 poin dan 10 assists. Di kubu Bulls, Lauri Markkanen menjadi top scorer dengan 22 poin.