California – Golden State Warriors membuka laga pada babak Play-Off NBA 2017/2018 dengan kemenangan. Menjamu San Antonio Spurs di ORACLE Arena, California, Senin (16/4/2018) Warriors menang dengan skor 113-92. Kevin Durant, Klay Thompson dan Draymond Green berperan penting dalam kemenangan Warriors.

Bertanding di hadapan para pendukung setia membuat semangat tim tuan rumah naik secara drastis. Kevin Durrant dan kawan-kawan tak perlu menunggu lama untuk langsung menggebuk Spurs di kuarter pertama dengan skor telah 28-17. Dominasi Warriors berlanjut pada kuarter kedua, di mana mereka kembali tampil tangguh dan berhasil menarik jarak keungunggulan poin atas Spurs untuk memimpin 57-41 diakhir paruh laga.

Memasuki kuarter ketiga, penampilan impresif Warriors belum mampu dibendung oleh Spurs. Alhasil Warriors kembali untuk ketiga kalinya mengungguli Spurs dengan skor 29-22. Hasil itu membuat skor kedua tim semakin jauh, yakni 86-63. Spurs mencoba bangkit pada kuarter ketiga, namun keunggulan dengan skor 27-29 tak cukup untuk menghentikan kemenangan tim dengan status juara bertahan ini.

Pada pertandingan ini, Thompson sukses membuat 27 poin. Akurasi tembakannya sangat bagus, masuk 11 dari 13 tembakan. Thompson memasukkan lima kali tembakan tiga angka. Sementara itu, Kevin Durant menyusul dengan 24 poin, delapan rebound dan tujuh assists. Sedangkan Green nyaris membuat triple double dengan 12 poin, 11 assists dan delapan rebound.

Hasil ini membuat Warriors unggul 1-0 atas Spurs. Warriors akan kembali menjamu Spurs pada gim kedua NBA yang digelar Selasa (17/4/2018) pagi WIB.