BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyabet kemenangan pertama mereka di ternamamen Indonesia Open 2018. Torehan positif ini dipastikan pasangan putra nomor satu dunia ini, usai mempecundangi wakil Jepang, Takuto Inaoue/Yuki Kaneto dengan sekor 21-13 dan 21-16 di babak final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) malam WIB.

Kemenangan Kevin/Marcus sejatihnya sudah bisa ditebak sejak set pertama dimulai. Mental sebagai seorang juara yang ditunjukan oleh Kevin/Marcus langsung mereka perlihatkan dengan permaian cepat nan agresif, ditambah lagi dukungan besar dari para supporter yang terus menerus mengeluh-eluhkan namanya, membuat ritme permainan mereka terlihat terus menanjak. Tampil mendominasi laga, Kevin/Marcus tak menemui kesulitan berarti untuk memimpin lomba saat interval set pertama.

Seusai kedua pesangan turun minum, perlawanan juga belum terlihat dari kubu lawan. Bahkan Kevin/Marcus tak memberikan peluang bagi lawannya itu untuk mengembangkan permaiannya. Poin demi poin terus diperoleh Kevin/Marcus dengan mudah. Hal itu juga terbantu dengan banyaknya kesalahan sendiri yang banyak dilakukan oleh Inaoue/Keneto. Alhasil Kevin/Marcus pun tak kesulitan untuk mengunci set pertama dengan keunggulan 21-13.

Perlawanan baru diperlihatkan Inaoue/Keneto saat laga berjalan di set kedua. Kejar mengejar angka untuk saling medahului pun sempat menghiasi jalannya laga pada menit-menit awal set kedua tersebut. Bahkan Kevin/Marcus hanya mampu menutup interval set dengan skor tipis 11-10. Tapi selepas kedua pasangan kembali ke lapangan untuk melakoni sisa laga, Kevin/Marcus tak lagi memberikan peluang bagi lawannya itu untuk terus mengejar raihan poin yang mereka sudah peroleh. Bahkan pasangan yang berjuluk The Minions ini hanya memberikan Inaoue/Keneto peluang menambah enam poin diakhir laga yang ditutup dengan skor 21-16 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Jika melihat dari sisi teknik permaina kedua pasangan, Kevin/Marcus memang jauh di atas Inaoue/Keneto mengingat wakil Jepang tersebut saat ini hanya berada di peringkat 14 rangking dunia, sementara Kevin/Marcus berada di puncak. Dengan demikian kemenangan yang raih Kevin/Marcus ini tentu bukan suatu kejutan bagi pencita bulutangkis dibelahan dunia manapun.

Gelar juara Indonesia Open ini merupakan gelar pertama mereka, sekaligus gelar juara keempat yang berhasil mereka raih di musim ini, menyusul tiga raihan gelar juara yang mereka sabet di Inndonesia Master, India Open, dan All Engalnd sebelumnya.